Bikin Kulit Cerah Dan Bebas Noda Dengan DIY Masker Putih Telur

Kamu pasti tahu kalau bahan-bahan yang ada di dapur dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit, salah satunya telur. Seringkali telur diambil bagian yang putih saja karena memiliki protein yang cukup tinggi membuat putih telur dapat memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit.
Selain itu, putih telur juga mengandung lutein yang dapat memberikan kelembapan sehingga elastisitas kulit tetap terjaga dengan baik. Jika diaplikasikan secara rutin, telur dapat mengecilkan pori-pori sehingga tampilan wajah akan lebih cantik dan menawan.
Di lain hal, putih telur ini dapat meringankan flek hitam yang terbentuk karena jerawat. Bahkan, putih telur ini juga memiliki sifat anti-bakteri yang dapat mencegah dan melawan bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat awet muda tanpa adanya masalah, noda maupun garis halus yang merupakan tanda penuaan kulit.
Berikut ini cara membuat masker putih telur alami di rumah untuk kulit wajah yang bersih, cerah, dan bersinar tanpa masalah kulit.

Bahan:
1 putih telur
1/2 sdm air perasan lemon
1/2 sdm madu

Cara membuat :
– Bahan yang sudah disiapkan ditaruh ke dalam wadah dan kocok atau mixer hingga berbusa
– Bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan dengan handuk
– Oleskan masker ke seluruh wajah hingga merata, hindari bagian yang sensitif
– Diamkan 30 menit hingga masker kering dan terasa kencang pada kulit
– Basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu kemudian susul dengan air ddingin- Agar hasil maksimal, gunakan masker setiap 2 hari sekali