Bikin Kulit Wajah Cerah Alami Dengan Masker Pepaya

Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang memiliki beraneka ragam buah-buahan yang tidak ditemukan di negara lain, salah satunya yaitu buah pepaya. Biasanya, pepaya yang belum terlalu matang dibuat sebagai rujak sedangkan pepaya matang sering dikonsumsi secara langsung.

Umumnya, pepaya yang sudah matang memiliki warna oranye yang menyegarkan. Selain itu, pepaya pun memiliki rasa manis sehingga terkadang membuat kita yang mengonsumsinya ketagihan.

Nah, buah pepaya tak hanya terkenal dengan hal itu tapi pepaya juga memiliki nutrisi yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Di dalam pepaya terdapat vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kandungan enzim yang mirip dengan alpha hydroxy acid (AHA) yang biasa digunakan pada produk skincare untuk kecantikan wajah.

Untuk memanfaatkannya pun beberapa orang mengolahnya sebagai masker wajah yang alami menyegarkan. Karena bahannya diambil langsung dari alam pastinya memiliki efek samping yang sangat kecil.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Siapkan bahan :

3 sdm pepaya
2 sdt madu

Cara membuat :
1. Pepaya dihaluskan dengan cara menumbuknya dengan garpu
2. Campurkan dengan madu dan aduk hingga merata
3. Setelah adonan terlihat seperti pasta, oleskan pada seluruh bagian wajah (hindari bagian sensitif seperti mata dan bibir)
4. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air dingin
5. Perawatan ini bisa digunakan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu

Mudah, kan? Yuk share informasi bermanfaat ini dan jangan lupa lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.