Bikin Masker Bebas Jerawat DIY Di Rumah Dengan 3 Bahan Ini

Jerawat memang masalah kulit wajah yang cukup fenomenal. Banyak yang mengalaminya namun bagi beberapa orang menghilangkan jerawat adalah hal yang sangat membutuhkan effort karena tidak semua orang cocok dengan apa yang digunakan oleh orang lain.

Nah, daripada kamu bingung apa yang harus dilakukan agar kulit terbebas dari jerawat, salah satunya gunakan masker wajah secara rutin. Bukan lagi dengan produk perawatan yang mahal, kamu bisa membuat DIY masker wajah dengan beberapa bahan alami yang pastinya ada di rumah berikut ini.

Cuka apel

Eits, tunggu dulu. Jika kamu berpikir cuka apel hanya bisa digunakan untuk bahan masakan, kamu bisa menggunakannya juga untuk masalah jerawat.

Kandungan asam malat yang terdapat dalam cuka apel dapat menghentikan pertumbuhan bakteri, terutama penyebab jerawat. Dibarengi dengan adanya sifat antijamur dan antivirus membuat cuka apel mampu membebaskan wajahmu dari infeksi dan jerawat.

Gunakanlah cara ini dengan melarutkan 1sdt cuka apel ke dalam air secukupnya. Celupkan kapas dan gunakan untuk mengompres bagian yang berjerawat.

Teh hijau.

Mungkin bagimu teh hijau adalah minuman yang menyehatkan. Namun, teh hijau juga bisa menjadi masker DIY yang bisa kamu gunakan dengan mudah di rumah.

Kandungan polyphenol yang ada pada teh hijau dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori hingga mendalam. Hal ini tentunya akan mencegah terjadinya jerawat yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit.

Cukup gunakan 2sdt teh hijau dengan campuran madu secukupnya, lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh.

Madu murni.

Jika kamu terbiasa mengonsumsi madu murni, sebaiknya gunakan pula untuk masker wajah. Pasalnya, madu memiliki antiseptik alami sehingga cocok digunakan untuk mencegah dan mengusir bakteri yang tumbuh di pori-pori wajah.

Gunakan dengan beberapa bahan alami lain, seperti teh hijau, atau kamu bisa menggunakannya sendiri dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang berjerawat.

Perlu diingat bahwa perawatan wajah dari bahan alami memang tidak bisa memperlihatkan hasil yang instan. Kamu perlu menggunakannya beberapa kali secara rutin untuk terlihat bagaimana manfaatnya. Dan, jika kamu merasa tidak cocok menggunakan salah satunya, segera hentikan pemakaian dan pilih cara yang lainnya. Selamat mencoba!