Bikin Masker DIY Dari Bahan Rumahan Untuk Kulit Berminyak

Wajah manusia memiliki beberapa tipe/jenis kulit yang beragam. Ada yang kering, kombinasi, normal, dan berminyak. Penentuan tipe kulit ini merupakan tahap pertama yang sangat diperlukan untuk kemudian memilih produk perawatan kecantikan.

Nah, seringkali dikeluhkan bahwa tipe kulit berminyak membutuhkan banyak produk agar terjaga maksimal. Padahal terlalu banyak menggunakan produk juga tidak disarankan dan dapat menyebabkan kondisi berminyak yang semakin parah jika tidak diperhatikan.

Kebanyakan tipe berminyak ini akan selalu membawa kertas yang dikhususkan untuk menyerap minyak kemanapun. Bentuknya yang kecil memang praktis dibawa kemana saja, namun keefektifan kertas minyak ini hanya sementara. Kertas minyak akan berguna menyerapnya dalam beberapa saat, bukan menanggulangi penyebab minyak berlebih. Akibatnya, aktivitas seharian akan mudah terganggu akibat kemunculan minyak yang seperti tak ada hentinya.

Jangan dulu pasrah dengan keadaan, kamu bisa kok mengatasinya dengan beberapa masker DIY yang dapat merawat kulit berminyak. Ada beberapa bahan, mulai dari cuka apel, tepung maizena, strawberry, dan kopi. Caranya cukup campurkan ke air, rose water, atau madu dan oleskan pada wajah yang sangat berminyak. Hal ini akan memberikan kulit wajah yang lebih bersih dan kenyal.

Gimana? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, ya.