Bikin Penampilan Tampak Fresh Meski Nggak Sempet Mandi

Sering ditemui, mengumpulkan niat untuk mandi itu sangat lama sehingga terkadang kita menjadi malas untuk melakukannya. Meski begitu, tak mungkin dong kita keluar rumah dengan penampilan yang acak-acakan. Pasti akan membuat kita malu dan tidak percaya diri.

Bagi perempuan, mandi merupakan aktivitas yang tidak bisa selesai hanya dalam waktu beberapa menit. Semua perempuan pasti ingin terlihat cantik dan sempurna setiap hari. Namun, terkadang waktu yang tidak sempat untuk mandi pun mereka tinggalkan.

Nah, jangan dulu khawatir dan teburu-buru. Ada banyak hal yang bisa membuat penampilan Anda cantik dan tetap fresh meski belum mandi. Berikut ini tipsnya!

1. Ketika cuaca sedang dingin dan tidak sempat untuk mandi dengan air hangat, Anda bisa mengambil tisu basah sebagai solusinya. Cukup bersihkan tubuhmu seperti bayi dengan mengelap tisu basah ke seluruh tubuh. Agar tidak menyebabkan penyebaran bakteri, gunakan arah gosoknya dari bagian depan lalu ke belakang.

2. Sering tidak disadari bahwa makeup mungkin saja masih tertinggal karena membersihkannya secara asal-asalan. Hal ini sering membuat wajah tampak kusam dan terdapat lingkaran hitam saat bangun tidur. Jika Anda mengalaminya, gunakanlah eye remover dan bersihkan muka dengan air bersih. Lalu, Anda bisa menggunakan kembali makeup ke wajah agar terlihat lebih fresh.

3. Bau badan merupakan hal yang cukup sulit dihindari. Apalagi bagi Anda yang memiliki kebiasaan jarang mandi tentu hal ini menjadi masalah yang sulit untuk dihilangkan. Nah, ketika tidak ada waktu untuk mandi, Anda bisa menggunakan body lotion sebagai solusinya. Login dengan wangi citrus, seperti jeruk akan membuat bau badanmu lebih segar.

4. Nah, sekarang bagian rambut. Jika Anda tidak sempat untuk keramas padahal rambut sudah terlihat berminyak, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan dry shampoo. Hal ini bisa Anda lakukan tanpa membilasnya, kok.