Bikin Rambut Anti Kering Dengan 6 Tips Ini

Pernah gak sih merasa rambut kering dan susah ditata? Ketika hal tersebut menimpa kamu tentu sangat menyebalkan. Nah, sebagai solusinya tentu saja kamu harus memberikan perawatan terbaik untuk rambut. Memastikannya selalu terhidrasi akan perlahan meringankan kondisi rambut yang rusak.

Lalu, bagaimana caranya agar rambut kita bisa terus terhidrasi? Nih, kami kasih tahu rahasianya! Simak terus ya.

1. Jaga pola makan
Mengapa perlu menjaga asupan makanan? Apakah berhubungan dengan kondisi rambut? Ya, tentu saja. Asupan yang masuk ke dalam tubuh itu akan memberikan nutrisi pada tubuh sehingga dapat memperbaiki masalah dari dalam. Kamu bisa lebih banyak makan buah-buahan yang mengandung banyak air serta makanan dengan asam lemak, seperti ikan.

2. Minum cukup air
Nah, kalau yang ini tentunya sudah tahu kan manfaatnya? Tubuh kita ini terdiri banyak sekali cairan sehingga ketika cairan itu hilang kita akan mudah mengalami dehidrasi. Maka dari itu, penuhilah kebutuhan cairan di tubuh dengan minum air minimal 8 gelas dalam sehari sesuai dengan rekomendasi pakar kesehatan.

3. Jangan terlalu sering mencuci rambut
Memang benar mencuci rambut dengan rajin akan memberikan rambut yang terbebas dari kotoran. Akan tetapi, hal ini justru bikin minyak alami di kulit kepala menghilang. Akibatnya rambut pun akan kehilangan kelembapannya.

4. Gunakan shampo dengan pelembap
Agar makin terawat, pilih produk untuk rambut seperti shampo dan kondisioner yang mengandung pelembap. Hal ini akan membantu mengurangi kondisi kering pada rambut dan kulit kepala.

5. Hindari pengering rambut
Penggunaan pengering rambut ini memang akan lebih praktis. Namun, panas yang ditimbulkan itu ternyata dapat memberikan efek buruk pada rambut, salah satunya kekeringan.

6. Pilih sisir
Pemilihan jenis sisir memang kerap diabaikan. Akan tetapi, sisir yang tidak sesuai akan membuat kerusakan pada rambut. Untuk itu pilih sisir dengan gagang yang lembut sehingga dapat menyebarkan minyak alami di seluruh kulit kepala.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, ya. Selamat mencoba!