Bikin Sendiri Masker Tomat Untuk Atasi Jerawat

Siapa sih yang belum mengenal tomat? Sejenis sayur yang juga sering disebut buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, bisa mempercantik kulit juga.

Identik dengan warna merah merona, tomat mengandung antioksidan tinggi yang dapat memerangi segala radikal bebas. Bahkan, tingkat keasamannya yang tinggi juga mampu mengencangkan pori-pori kulit. Tapi yang paling penting vitamin A dan C dapat membantu menghilangkan jerawat di kulit wajah. Sungguh hebat, kan?

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan tomat agar manfaatnya dapat dirasakan oleh kulit kita? Alternatifnya yaitu membuatnya sebagai masker wajah.

Berikut ini ada beberapa caranya.

1. Bersihkan tomat dan iris menjadi beberapa bagian. Masukkan dalam wadah dan lumatkan hingga mengeluarkan air dan bijinya.

2. Gunakan ulekan batu agar lebih mudah dan halus. Pastikan ulekan sudah bersih dan tidak bekas sambel, ya.

3. Atau setelah memotong tomat, Anda bisa langsung mengambil bagian tengahnya yang berupa biji dan air menggunakan sendok.

Jika masker tomat ini sudah jadi, Anda tinggal mengoleskannya pada seluruh kulit wajah atau bagian yang muncul jerawat saja. Diamkan 10 menit saja dan bilas hingga bersih. Anda dapat melakukan perawatan rutin ini 1-2 kali saja seminggu agar jerawat segera hilang. Tomat akan membantu mengeringkan jerawat yang nantinya tidak menimbulkan bekas di kulit wajah.