Bingung Memilih Produk Skincare Saat Belanja Online? Ini Tipsnya

Semenjak pandemi kita memang disarankan untuk selalu di rumah saja. Banyak sekali kebiasaan-kebiasaan yang berubah akibat hal ini, salah satunya adalah gaya belanja. Banyak orang yang memilih untuk membeli segala sesuatunya lewat online, termasuk produk skincare. Namun, mungkin hal ini akan membuat kamu sedikit cemas karena di toko online banyak sekali produk skincare yang tidak sesuai dengan gambar dan deskripnya. Nah, kalau begitu bagaimana cara berbelanja produk skincare secara online agar mendapatkan produk yang berkualitas? Berikut ini ada tips-tipsnya.

1. Cari review online

Saat ini, mencari review secara online berkaitan dengan produk skincare tidak lagi susah. Banyak sekali akun-akun di sosial media, mulai Instagram, YouTube, bahkan website dan forum komunitas yang membagikan bagaimana tanggapan mereka tentang suatu produk skincare. Saat mencari tahu lebih dalam, kamu pun akan lebih mudah memilah mana produk yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Konsultasikan kepada expert dari brand

Saat membeli produk skincare secara online, seperti di mall atau counter kosmetik, memang terdapat penyedia layanan yang berfungsi untuk memberikan konsultasi. Nah, begitu juga online, banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan konsultasinya. Berikut ini diantaranya:

Akun media sosial: Sudah banyak sekali brand kosmetik yang memiliki akun media sosial. Biasanya mereka mendorong para konsumennya untuk berkonsultasi melalui DM atau komentar di postingannya. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan produk yang kamu butuhkan.

Lewat whatsapp/pesan singkat: Selain memiliki akun media sosial, beberapa brand kosmetik juga meletakkan kontak lainnya, seperti whatsapp, LINE, atau email ke bio-nya. Kamu bisa menjadikan hal ini alternatif agar cepat ditanggapi.

Konsultasi di chat box: Bebera brand yang sudah punya website sendiri biasanya juga menyediakan chat box yang khusus untuk berkonsultasi.

3. Beli starter kit/travel size untuk mencoba

Produk skincare cenderung memiliki harga yang lebih mahal dibanding makeup. Nah, daripada langsung berinvestasi pada produk yang full-size dan belum tentu cocok dengan kulit kamu, tidak ada salahnya coba dulu starter kit atau travel size sehingga bisa lebih terjangkau.