Buah Durian Banyak Gizi Dan Manfaat

Buah Durian Banyak Gizi Dan Manfaat

Informasi Terkini – Durian sering kali disebut dengan raja buah karena durian ini termasuk buah yang terpopuler di Asia Tenggara. Buah ini cukup memiliki banyak kandungan yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Seperti halnya, vitamin C yang bertindak untuk mencegah penuaan dini, vitamin B6 yang bisa mengurangi rasa stres dan risiko depresi, dan bisa juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit kuning, serta berbagai penyakit lainnya.
Meski begitu, sebagian besar orang kurang menyukai buah yang banyak manfaat ini. Ada beberapa orang yang kurang menyukai dengan bau menyengat khas dari buah durian ini. Ada juga yang tidak menyukai karena disebut-sebut buah durian bisa menaikkan kadar kolesterol.
Ternyata hal itu salah, buah durian justru mengandung lemak tak jenuh tunggul yang fungsinya bisa menurunkan kolesterol berbahaya atau jahat dalam tubuh serta memoderasi tekanan darah tinggi dalam tubuh Anda.
Selain lemak tak jenuh, pada dasarnya buah durian memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Bukan hanya itu saja, zat besi dan serat juga ada di dalamnya. Buah ini cocok untuk meningkatkan kekuatan otot, tekanan darah, dan memberikan kelancaran pada pergerakan usus.
Tetapi, buah ini tidak cocok untuk dijadikan diet. Mengapa? Sebab buah ini memiliki begitu banyak kalori yang justru bikin lemak jahat makin meningkat. Satu kilogram buah durian bisa memiliki hingga 1350 kalori.