Buah Durian Bikin Naik Kolesterol, Ini Mitos Atau Fakta?

Buah Durian Bikin Naik Kolesterol, Ini Mitos Atau Fakta?

Informasi Terkini – Bagi sebagian orang buah durian memang sangat melezatkan. Bukan hanya itu, pada dasarnya buah durian sendiri juga memiliki kandungan gizi yang melimpah di dakamnya. Dalam buah durian terdapat kalium, vitamin C, vitamin B, zat besi dan serat yang dapat memenuhi nutrisi dalam tubuh.
Buah yang terkenal dengan bau tajam yang menyengat ini pun juga banyak tidak disukai orang. Memiliki aroma yang khas itu bisa membuat beberapa orang yang tidak menyukainya meski memiliki banyak mengandung nutrisi yang melengkapi bagi tubuh.
Selain itu, sebagian orang takut mengonsumsi durian karena menurut mereka durian bisa menaikkan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Tetapi, fakta yang sesungguhnya, durian tidak menaikkan kadar kolesterol, makan buah ini justru bisa menurunkkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh atau LDL.
Mengapa demikian? Dalam buah durian terdapat lemak tak jenuh tunggal yang berperan untuk mengusir kolesterol jahat dan memoderasi tekanan darah tinggi.
Meski begitu, ketika mengonsumsi buah durian harus mengetahui seberapa porsi yang hendak dimakan. Alangkah baiknya untuk tidak makan terlalu banyak. Karena selain bisa membuat perut panas, satu kilogram durian bisa mengandung hampir 1.350 kalori. Hal ini sudah mencukupi sekitar 68 persen dari ukuran kalori sehari-hari bagi orang dewasa yaitu 2.000 kalori.