Buah Kaya Manfaat Ini Baik Di Konsumsi Saat Puasa

Buah Kaya Manfaat Ini Baik Di Konsumsi Saat Puasa

Informasi Terkini – Bulan ini merupakan bulan puasa, yang merupakan bulan penuh berkah. Puasa merupakan momentum untuk memenuhi perintah Allah dalam beribadah. Mereka, para muslim selalu menunggu datangnya bulan ini karena dalam bulan ini pahala dilipatgandakan.
Meski berpuasa yang menahan hawa nafsu yang antara lain menahan lapar dan haus tentu tubuh harus tetap ternutrisi dengan baik. Tubuh yang tidak mendapatkan nutrisinya dengan baik pasti akan mengalami drop sehingga sewaktu-waktu bisa mengalami sakit.
Selama bulan puasa, banyak mengonsumsi buah dan sayuran memang sangat disarankan. Banyak vitamin dan kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Berikut ini beberapa buah yang sebaiknya banyak dikonsumsi di bulan puasa.
1. Mentimun
Mentimun memiliki efek yang menyegarkan bagi tubuh. Selain itu, kandungan vitamin K, B6, zat besi serta banyak air mencukupi untuk dikonsumsi saat bulan puasa. Mentimun juga berguna untuk menyetabilkan kolesterol serta gula darah ketika berpuasa.
Cukup banyak cara mengonsumsi mentimun. Jenis buah satu ini bisa dikonsumsi sebagai lalapan, jus atau dicampur dengan salad.
2. Pisang
Setelah mentimun, pisang. Buah pisang ini merupakan buah dengan kandungan nutrisi berupa protein, serat dan pottasium yang bermanfaat bagi sistem pencernaan. Selain itu, pisang bisa menjadi sumber energi yang msmbuat tubuh menjadi fit di siang hari di kala dilanda rasa haus dan lapar.
Buah pisang ini juga bisa dikonsumsi dalam beberapa cara. Bisa dengan langsung dimakan, dibuat kolak, dan beberapa lainnya.
3. Semangka
Buah kaya akan kandungan airnya ini juga disaranakan untuk dikonsumsi di bulan puasa. Selain itu, nutrisi lain di buah semangka juga sangat baik bagi kebugaran tubuh.
4. Kurma
Sejak dahulu Rasulullah SAW sudah menyarankan untuk berbuka atau sahur dengan buah kurma. Ternyata benar, kurma memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kurma yang dikonsumsi boleh kurma basah maupun kering. Kurma memiliki manfaat seperti membuat kenyang lebih lama, selalu berenergi, dan membuat sehat pencernaan.
5. Pepaya
Buah ini memiliki kandungan serat, kalori yang rendah, sedikit kadar gula dan sangat disarankan untuk dikonsumsi di bulan puasa. Buah ini bermanfaat untuk melancarkan dan menyehatkan pencernaan serta bisa menyehatkan kulit serta rambut.