Cara Jitu Bikin Produksi ASI Meningkat Bagi Ibu Menyusui

Cara Jitu Bikin Produksi ASI Meningkat Bagi Ibu Menyusui

Informasi Terkini – Bayi yang baru lahir membutuhkan ASI alias air susu ibu untuk membantu perkembangan tubuhnya. ASI dibutuhkan oleh tubuh si Kecil maksimal hingga usianya mencapai 2 tahun. Dengan ASI, tubuhnya akan memiliki kekebalan dan daya tahan yang maksimal untuk menghindari berbagai penyakit di kemudian hari.
Begitu bermanfaatnya ASI. Akan tetapi, tidak sedikit ibu menyusui memiliki produksi ASI yang sedikit. Hal itu menyebabkan ASI yang diberikan pada bayi menjadi berkurang. Berikut ini bisa menjadi cara jitu bagi ibu menyusui untuk memperoleh ASI yang melimpah.
1. Cara yang pertama ini cukuplah mudah. Saat anak Anda terasa lapar segeralah berikan ASI jangan tunggu hingga ia menangis.
2. Pola asupan sehari-hari ibu sangat berperan dalam menghasilkan ASI. Untuk memperbanyak produksinya, banyaklah makan makanan bernutrisi dan sayuran serta buah-buahan.
3. Lakukan kedekatan dengan baik dengan anak. Ketika ibu merasa tenang dan nyaman, produksi ASI yang dihasilkan pun juga banyak.
4. Ibu menyusui disarankan untuk menjauhi rasa stres dan khawatir berlebihan. Ketika hal ini melanda, produksi ASI juga ikut berkurang.
5. Ikuti keinginan anak Anda. Saat ia sedang ingin menyusu, sebaiknya segera berikan.
6. Untuk menghasilkan ASI yang melimpah, pijatan lembut pada payudara setelah dan sebelum menyusui si Kecil bisa membantunya.
7. Konsumsi banyak air putih karena ketika menyusui cairan tubuh ibu berkurang.