Cara Membuat Masker Rambut Rontok Dari Buah Stroberi

Sudah pasti dambaan setiap orang adalah memiliki rambut yang kuat, sehat dan indah yang tidak mudah rontok. Hal ini karena rambut merupakan simbol mahkota bagi wanita. Untuk membuat rambut sesuai dambaannya nampaknya banyak orang melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan dan rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Seperti yang kita tahu, perawatan di salon atau klinik memang akan lebih menjanjikan. Namun, bagaimana kalau kita tidak punya waktu dan biaya untuk hal tersebut? Jangan risau dulu, ternyata ada perawat alami yang bisa dilakukan sendiri untuk mendapatkan rambut yang kamu dambakan, lho. Yaitu dengan memanfaatkan buah stroberi.

Buah mungil berwarna merah ini dapat menguatkan rambut sehingga membuatnya tidak mudah rapuh atau rontok. Selain itu, penggunaannya yang rutin dapat memberikan rambut yang berkilau dan sehat.

Cara memanfaatkannya adalah membuatnya sebagai masker rambut.

Bahan yang dipersiapkan :
3-4 buah stroberi matang
1 sdm madu
1 sdm minyak kelapa

Cara membuatnya :
1. Awali dengan membuat buah stroberi menjadi halus. Kamu bisa melakukannya dengan blender atau remas-remas dengan garpu
2. Setelah itu, masukkan buah stroberi halus bersama dengan madu dan minyak kelapa dalam sebuah wadah
3. Aduk hingga semua bahan tercampur merata dan membentuk adonan seperti pasta
4. Jika sudah, oleskan masker tersebut ke seluruh bagian kepala terutama di kulit kepala dan lakukan pijatan ringan selama 20 menit
5. Bilas rambut hingga bersih dan lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu

Bagaimana mudah, kan? Jika kamu rutin melakukannya dan menerapkan kebersihan pada rambut maka perawatan rumahan ini pun akan tidak jauh dari perawatan yang dilakukan di salon. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!