Cara Mudah Menata Rambut

Cara Mudah Menata Rambut

Informasi Terkini – Bad hair day tak hanya terjadi ketika Anda telat dan lupa keramas. Bad hair day juga bisa dialami oleh mereka yang punya panjang rambut tanggung alias sebahu lebih sedikit. Mau ditata, rambutnya masih terlalu pendek. Digerai begitu saja, rambut terlihat berantakan dan ujungnya terkadang mencuat tanpa arah. Pernah mengalami hal ini?

1. Rambut Lurus Rapi

Rambut lurus adalah tatanan yang paling mudah untuk mengatasi bad hair day atau mengakali rambut dengan panjang yang nanggung. Ketika mencatok, hindari rambut yang jatuh terlalu lurus. Anda yang belum keramas atau memiliki kulit kepala berminyak tentu akan menjadikan rambut terlihat lepek menjelang siang. Triknya adalah menekuk alat catok ke dalam di bagian ujung rambut. Aplikasikan heat protectant sebelum mencatok untuk melindungi dari temperatur tinggi dan hair oil setelah mencatok untuk memberi kilau sekaligus melindungi rambut.

2. Rambut Ikal Longgar

Ujung rambut Anda mencuat atau ikalnya tak beraturan? Sekalian saja dibuat keriting! Gaya ini tepat untuk Anda yang berambut tipis karena hasil akhirnya akan membuat rambut terlihat lebih mengembang. Pastikan Anda menggunakan produk penataan rambut yang memberikan volume.

Jika tak terlalu suka hasil gelombang yang dibuat pengeriting rambut, Anda bisa menggunakan cara sederhana ini. Pisahkan rambut menjadi setidaknya enam bagian; tiga bagian atas dan tiga bagian bawah. Kepang beberapa bagian tersebut. Usahakan kepangannya tidak longgar. Lakukan ini di malam sebelumnya. Ketika bangun tidur, catok kepangan tersebut sebelum melepas ikatannya. Rambut ikal alami!

3. Rambut Faux Bob

Ketika panjang rambut Anda nanggung, pilihannya hanya dua: membiarkannya hingga panjang atau memangkasnya pendek. Nah, jika Anda galau memutuskan potongan rambut yang pas, Anda bisa mencoba gaya faux bob alias bob palsu. Anda bisa mendapatkan gaya ini hanya dengan beberapa tahap. Pertama, ambil bagian bawah rambut Anda, ikat, lalu gulung ke dalam dan jepit. Ini adalah base untuk gulungan rambut berikutnya. Ambil rambut Anda selapis demi selapis, gulung ke dalam, dan jepit. Ulangi hingga lapisan rambut paling atas.