Cara Mudah Mencerahkan Kulit

Cara Mudah Mencerahkan Kulit

Informasi Terkini – Setiap wanita terlahir unik dan berbeda. Ada wanita yang memiliki kulit ‘tanned’ eksotis, ada juga wanita yang terlahir dengan kulit putih. Bicara soal kulit, terlepas apapun warna kulit Anda, kulit yang cerah, glowing, dan bersih pasti jadi dambaan setiap wanita. Pasti tidak ada yang mau kulitnya terlihat kusam dan tua. Ada beberapa cara yang perlu Anda libatkan sebagai rutinitas dan ada juga cara alami yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan kulit yang cerah. Ayo simak beberapa cara mencerahkan kulit berikut ini.

1. Proteksi kulit Anda

Paparan sinar matahari serta polusi merupakan penyebab utama mengapa kulit mudah sekali kusam dan menghitam. Memakai pelindung pakaian saja tidak cukup, Anda juga harus melengkapi kebutuhan kulit dengan menggunakan sunblock yang secara efektif mampu memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVA. Ayo biasakan memakai sunblock 30 menit sebelum Anda melakukan aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Jangan lupa ulangi jika diperlukan.

2. Perbaiki gaya hidup

Sudah melakukan berbagai macam perawatan namun kulit tetap kusam? Sudah saatnya Anda memeperbaiki gaya hidup. Mulai dari perbanyak konsumsi air putih, vitamin C, olahraga, dan berhenti merokok. Dijamin kesehatan kulit tidak hanya berangsur membaik namun juga tampak lebih cerah.

3. Rutin melakukan eksfoliasi

Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi sel kulit menjadi melambat, karena itu tubuh sulit melepaskan sel kulit mati sehingga terjadi penumpukan pada permukaan kulit yang mengakibatkan kulit kusam dan kasar.

Untuk itu Anda perlu melakukan eksfoliasi yang dapat mengelupas sel kulit mati dengan menggunakan produk berbahan dasar scrub atau butiran halus yang dirancang untuk wajah, atau chemical exfoliator. Lakukan eksfoliasi pada wajah yang bersih, paling tidak seminggu dua kali tergantung pada jenis dan kebutuhan kulit Anda.

4. Lakukan perawatan dengan bahan alami

Anda pun bisa mencoba melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah seperti yoghurt, lemon, dan gandum. Ketiga bahan ini disinyalir mampu menutrisi kulit dan dapat mengeksfoliasi kulit Anda.

Bahan-bahan:

2 Sendok makan yoghurt
3 Sendok makan gandum
1 Sendok perasan jeruk lemon

Cara pemakaian:

Campurkan seluruh bahan pada wadah sampai menjadi adonan masker. Lalu mulai usapkan pada wajah secara perlahan. Apabila Anda si pemilik kulit berjerawat ataupun sensitif, Anda bisa mengganti gandum dengan 1,5 sendok madu. Diamkan masker selama 10-15 menit lalu bilas dengan air.

5. Pilih produk yang tepat

Selain melakukan perawatan dengan bahan alami, kulit juga perlu dilengkapi dengan pemilihan produk yang tepat yang dirancang khusus untuk mencerahkan kulit Anda. Anda bisa memilih produk yang diformulasikan dengan multi-action brightening system yang dapa