Cara Nikmati Liburan Dengan Olahraga Tanpa Mager

Cara Nikmati Liburan Dengan Olahraga Tanpa Mager

Informasi Terkini – Selama liburan akhir tahun, apa yang Anda lakukan? Hanya berdiam di rumah? Bila iya, pasti liburan Anda terasa sangat membosankan dan akhirnya menjadi bermalas-malasan di rumah, bukan?
Nah, agar liburan di rumah tak lagi membosankan, tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit aktovitas seperti berolahraga. Selain menyehatkan, berolahraga juga bisa bikin ‘mager’ menjadi hilang. Tapi, tunggu dulu, berolahraga untuk menghilangkan ‘mager’ itu berbeda dengan olahraga lain. Sebaiknya perhatikan ini.
Berolahraga di rumah itu memberikan keuntungan sendiri. Selain biaya murah, bisa dilakukan kapan saja. Anda bisa menggunakan treadmill atau sepeda statis dan beberapa peralatan gym lainnya yang ada di rumah bisa menghindarkan Anda dari cuaca yang tidak mendukung di luar rumah.
Selain menggunakan alat, berolahraga juga bisa digabungkan dengan aktivitas sehari-hari di rumah. Mencuci piring, menyapu, mengepel lantai adalah aktivitas fisik yang juga sama dengan berolahraga. Selain rumah menjadi bersih, tubuh pun akan terbebas dari ‘mager’ yang hanya membuat lemak tubuh bertambah.
Jadi, berolahraga di rumah itu tidak harus dengan formal namun bisa juga dilakukan dengan aktivitas fisik. Namun, bukan berarti berolahraga di rumah itu bebas, tetapi harus tau aturan.
Apa aturannya? Saat berolahraga di rumah Anda harus tau waktu jangan berolahraga dari pagi hingga malam karena hal itu justru akan membuat Anda lelah. Lalu, tentukan intensitas olahraga sesuai kemampuan tubuh Anda agar tidak menyebabkan masalah di kemudian nanti karena tubuh Anda yang tidak kuat.