Cepat Kesal Dan Marah? Yuk Atasi Mood Buruk Melalui Tips Ini

Cepat Kesal Dan Marah? Yuk Atasi Mood Buruk Melalui Tips Ini

Informasi Terkini – Suasana hati atau yang biasa dikenal dengan mood semua orang tentu saja berbeda-beda. Ada yang berubah dengan cepat, ada juga yang tidak terpengaruh dengan suasana, dan banyak lainnya. Terkadang, kejadian tertentu pun bisa dengan mudah mengubah mood atau suasana hati kita yang sebelumnya berbahagia. Bagaimana mengatasinya? Berikut ini tipsnya.
1. Membantu orang lain
Membantu orang lain dengan kegiatan yang positif adalah tindakan yang baik dan terpuji. Dengan sering-sering membantu orang lain, tentu rasa empati dan rasa sosial akan menjadi lebih sensitif. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menjadi orang baik dan mood kurang baik pun akan berkurang.
2. Bersih-bersih rumah
Rumah yang tidak bersih, acak-acakan, dan berantakan bisa mengubah mood Anda menjadi negatif. Jadi, bersihkan rumah dan berikan aroma wangi bisa mengubah suasana hati Anda menjadi selalu positif.
3. Minum lebih banyak air
Minum air memang kebutuhan sehari-hari. Ketika orang kekurangan minum, ia akan mengalami dehidrasi yang bisa menyebabkan cairan dalam tubuh habis dan bisa juga menyebakan orang marah dengan cepat. Jadi, penuhi kebutuhan air sehari-hari.
4. Berdamai
Hati yang nyaman tentu bisa membuat suasana sekitar juga tentram. Jadi, ketika merasa hati tidak nyaman karena ada konflik atau hal buruk lain yang tersimpan, lebih baik segera atasi dengan berbicara dengan damai dan segera selesaikan masalah tersebut.
5. Pergi bersama pasangan
Pergi sejenak bersama pasangan dengan menikmati momen-momen bahagia bisa mengubah hati Anda yang awalnya kesal menjadi lebih baik.