Dampak Buruk Begadang

Dampak Buruk Begadang

Informasi Terkini – Banyaknya pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan di siang hari membuat banyak orang memaksa untuk begadang hingga malam. Menyelesaikan pekerjaan dengan begadang memang tidak akan baik bagi tubuh kita. Bahkan, begadang saja hingga malam justru akan membuat tubuh terasa tidak segar di esok hari. Selain bagi tubuh, begadang juga memiliki dampak buruk lainnya, yaitu:
1. Menambah Berat Badan
Tidur berkualitas adalah ciri utama menuju kesehatan yang baik. Untuk mendapat tidur yang berkualitas, kita perlu tidur nyenyak tanpa begadang. Dampak yang paling sering terlihat dari kebanyakan begadang adalah berat badan yang bertambah. Hal ini dibuktikan dalam sebuah studi yang menemukan bahwa 72 persen dari partisipan yang begadang rentan mengalami obesitas dibandingkan mereka yang tidur lebih awal.
2. Turunnya Fungsi Seksual
Dalam studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine ditemukan bahwa durasi tidur yang lebih lama bisa meningkatkan hasrat berhubungan seks pada wanita. Dengan begitu, dengan begadang hanya akan menurunkan fungsi seksual pada wanita.
3. Naiknya Tekanan Darah
Selain berat badan dan hasrat seksual, tekanan darah pada wanita juga bisa naik bila mereka banyak menggunakan waktunya untuk begadang. Hal ini juga bisa meningkatkan risiko kardiovaskular pada tubuh. Oleh karena itu, tidur pada waktunya memang sangat disarankan untuk kehidupan sehat yang lebih baik.