Di Rumah Aja? Cara Highlight Dan Tentukan Warna Rambut Sendiri

Pandemi yang berkepanjangan ini tentu membuat Anda bosen di rumah, kan? Namun, untuk pergi keluar rumah pun terkadang malah menjadi malas. Padahal rasa untuk mengecat warna rambut ke salon sangat menggebu-gebu. Nah, bagaimana kalau Anda mencobanya saja sendiri di rumah? Seperti melakukan highlight pada rambut, misalnya.

Jika kamu belum tahu bagaimana caranya, yuk simak ulasan berikut sampai bawah ya!

Teknik yang digunakan untuk mempercantik rambut dengan highlight cukup banyak. Biasanya, mereka yang sudah profesional/salon menggunakan foil, kuas untuk balayage, meletakkan rambut di pengering. Cara ini akan memberikan kesan yang panjang pada ujung-ujungnya. Namun, teknik seperti ini akan sangat ekstensif jika dilakukan sendiri di rumah. Untuk itu, Anda akan kami berikan cara terbaik menggunakan teknik foil dengan bleaching serta memberikan sedikit sentuhan langsung ke tangan.

Penasaran bagaimana caranya?

Nah, pertama-tama mulai dengan membagi tambut menjadi tiga bagian. Pisahkan bagian depan telinga ke arah depan dan sisanya ke bagian belakang. Cara ini akan memberikan kesan highlight yang lebih teratur dan rapi.

Setelah itu, mulai mengecat rambut dari helai yang paling halus dengan bantuan ekor sisi di samping belahan alami. Jika sudah, bungkus helai rambut tersebut menggunakan foil dan sikat terlebih dahulu dengan sisir dalam sekali saja. Hal ini digunakan untuk memastikan aplikasi yang mulus.

Lalu, karena masih pemula lakukan highlight di bagian T-zone saja tanpa harus sampai ke dalam rambut. Hal ini dikarenakan hanya bagian depan saja yang akan terlihat. Pilih warna yang bagus untuk highlight sesuai warna kulit. Untuk kulit wanita Indonesia yang mayoritas sawo matang atau kuning langsat dengan rambut hitam, warna cokelat atau merah bisa menjadi pilihan.

Setelah menemukan warna, jenis, dan merek cat rambut yang bagus, Anda bisa memulai mengecatnya dan mendiamkan 20-30 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan sampo yang khusus untuk rambut berwarna. Biasanya, setelah highlight rambut hal ini akan berdampak pada folikel rambut yang kering. Nah, untuk mengunci kelembapannyaAnda perlu melakukan deep conditioning.