Di Rumah Aja Tapi Bau Badan? Mungkin Kebiasaan Ini Penyebabnya

Pernah nggak sih merasa kalau selama ini di rumah aja menjadi orang yang rentan mengalami bau badan? Padahal biasanya tidak pernah mempunyai masalah dengan bau badan sendiri. Mungkin beberapa kebiasaan saat di rumah itulah yang menjadi penyebabnya. Nah, apa saja sih yang bisa menyebabkan bau badan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Berkeringat lebih banyak

Saat bekerja di kantor biasanya seharian berada di ruangan AC yang dingin. Namun, bisa saja ketika di rumah Anda tidak menyalakan AC. Ditambah lagi udara yang panas seperti ini meningkatkan tubuh untuk berkeringat dan mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

2. Malas mandi/ganti baju

Banyak kebiasaan yang berubah semenjak di rumah aja. Orang-orang mengaku jadi bermalas-malasan bahkan jarang mandi atau ganti baju. Hal inilah yang meningkatkan terjadinya bau badan. Rajinlah mengganti pakaian dua kali sehari, ya.

3. Libur pakai deodoran

Selain ganti baju, banyak orang juga menjadi jarang untuk memakai deodoran. Padahal, hal ini tidak hanya dilakukan ketika akan pergi saja. Anda perlu memakai deodoran meski sedang di rumah aja sehingga dapat membantu mengontrol keringat dan bau badan yang tidak sedap.

4. Tidak waxing/shaving

Waxing/shaving merupakan cara terbaik untuk menghilangkan bulu ketiak yang berlebihan. Namun, semenjak PSBB banyak orang jadi malas untuk melakukannya sendiri karena tidak bisa pergi ke salon. Padahal bulu ketiak yang lebat dapat merangsang bakteri untuk berkembang biak dan menyebabkan timbulnya bau badan.

5. Baju yang tidak menyerap keringat

Bukan hanya rutin mengganti baju, namun memakai baju yang nyaman dan berbahan alami juga dapat bermanfaat bagi tubuh. Seperti halnya baju berbahan katun yang memiliki sirkulasi udara sehingga bisa menyerap keringat. Dengan begitu, hal ini bisa meminimalisir terjadinya bau badan yang tak sedap.