Diet Sehat Dengan Buah

Diet Sehat Dengan Buah

Informasi Terkini – Sekarang ini, sudah banyak beredar macam-macam diet yang mengurangi asupan karbohidrat atau protein ke dalam tubuh setiap harinya.
Yang tentunya bisa membuat tubuh lemas, karena kekurangan energy dan membuat sulit berkonsentrasi.

Salah satu program diet yang aman bagi tubuh adalah diet dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah segar. Program diet dengan buah jauh lebih baik karena dari sayuran dan buah segar banyak ditemukan fiber atau serat sebagai komponen yang penting untuk diet.

Dengan mengonsumsi buah untuk diet dalam jumlah yang tinggi, juga dapat membantu kita terhindar dari serangan jantung dan kanker.

Lalu, buah apa saja sih yang bagus kandungannya untuk diet?

1. Apel
Satu buah apel rata-rata mengandung 85% air dan 5 gram serat. Kedua kandungan inilah yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama.
Selain itu, apel juga mengandung flavonol yang disebut quercetin yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan antikanker.
Kandungan quercetin di dalamnya juga berfungsi sebagai bahan anti radang,dapat juga mengurangi kerusakan sel, membantu menyehatkan paru-paru dan jantung.

2. Blueberry
Ternyata buah blueberry juga termasuk buah yang efektif untuk diet. Dalam 100 gram penyajian, buah ini hanya mengandung 80 kalori. Namun, serat yang di kandungnya bisa mencapai 4 gram.
Sama seperti apel, selain untuk diet, blueberry juga dipercaya mampu mengurangi resiko berbagai jenis penyakit, seperti kanker, jantung dan kebutaan.

3. Stroberi
Buah stroberi ini ternyata juga efektif dalam membantu program diet, karena stroberi mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Dalam beberapa penilitan, ellagic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, payudara, osephagus, dan lidah.
Stroberi juga banyak mengandung vitamin C yang cocok untuk program diet sehat.

4. Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin B6, dan mengandung serat yang tinggi, buah yang berwarna kuning akan membantu kamu untuk menekan rasa lapar dan meningkatkan metabolisme tubuh. Pisang juga bebas lemak, kolesterol, dan rendah natrium, namun tetap kaya akan vitamin dan mineral.
Karena kandungan karbohidrat yang tinggi pada pisang membuat buah yang satu ini dapat menekan nafsu makan. Jadi,buah pisang ini sangat cocok untuk diet sehat.

5. Melon
Buah melon mengandung gula yang tinggi dan lycopene yang berfungsi sebagai anti kanker. Melon memilki 2 jenis yaitu melon merah dan orange. Namun, keduanya mengandung carotenoid yang dapat melindungi sel tubuh terhadap kerusakan radikal bebas dan dapat juga diubah menjadi vitamin A dalam tubuh.
Melon juga mengandung vitamin C dan kandungan gula alami, jadi buah melon sangat cocok untuk dijadikan buah program diet secara alami.

Itu tadi adalah beberapa contoh buah yang kaya akan vitamin dan kandungan serat didalamnya sehingga cocok untuk diet. Bila Anda ingin program diet yang sehat, sebaiknya sarapan buah, dan camilan buah saat sore hari.