Diperkirakan 2045 Nanti Obesitas Makin Meningkat

Diperkirakan 2045 Nanti Obesitas Makin Meningkat

Informasi Terkini – Kenaikan berat badan berlebihan atau biasa disebut obesitas merupakan masalah dunia. Karena hal ini, banyak orang menjadi berisiko mengalami penyakit kronis yang bisa saja membuat penderitanya mengalami kematian dini.
Obesitas bisa disebabkan karena gaya hidup buruk atau tidak sehat yang dialami oleh sebagian orang sehingga memicu adanya banyak lemak menumpuk di dalam tubuh. Mereka yang sering tidak mengontrol makan dan minum, tidak bedolahraga serta kurang beraktivitas bisa berisiko mengalami obesitas ini.
Dalam sebuah penelitian yang kemudian dipresentasikan di Kongres tentang obesitas yang diadakan di Wina, Austria mengungkapkan mengenai hal ini. Acara ini diadakan pada 23-26 Mei 2018.
Dari presentasi yang dibicarakan mengungkapkan bahwa penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan di tahun 2045 nanti manusia hampir seperempat populasinya atau sekitar 22 persennya akan mengalami obesitas. Dari prediksi tahun 2017 angka ini naik sekitar 14 persen. Selain itu, satu dari delapan orang juga akan mengalami diabetes tipe 2.
Penelitian ini menarik kesimpulan dari data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Selain itu, peneliti juga membagi populasi yang ada di tiap negara ke dalam kelompok usia mereka masing-masing.
Dari studi di atas tentu bisa disimpulkan bahwa masing-masing negara memerlukan strategi yang terbaik untuk mereka sendiri karena obesitas yang dialami oleh manusia sebelum usia 55 tahun bisa berisiko menjadi penyakit serius, kronis bahkan hingga kematian dini.