DIY! Masker Untuk Leher Anda

DIY! Masker Untuk Leher Anda

Informasi Terkini – Kulit leher yang kencang dan bebas kendur tak didapat dalam sekejap karena membutuhkan perawatan yang dilakukan secara rutin. Selain menggunakan produk pembersih khusus atau pelembap dengan kandungan anti-oksidan, Anda juga bisa melakukan perawatan dengan masker. Gunakan bahan-bahan yang ada di dapur Anda atau bisa dengan mudah Anda dapat di supermarket untuk dijadikan bahan membuat masker untuk leher.

Untuk membuat masker khusus kulit leher, Anda bisa memilih bahan-bahan yang kaya akan Vitamin C atau Alpha Hydroxy Acids (AHA) sebagai anti-oksidan. Berikut ini, ada tiga masker yang bisa dicoba!

1. Masker Nanas

Salah satu faktor yang membuat kulit kendur dan cepat keriput adalah kurangnya produksi kolagen karena kulit akan kehilangan kekenyalan dan kekencangannya. Salah satu solusinya adalah menggunakan kandungan AHA yang terdapat pada nanas! Anda bisa menggunakan air perasan nanas sebagai masker alami. Siapkan nanas kecil, ambil ¼ dagingnya untuk dibuat perasan. Gunakan kapas pada air perasan ini dan baurkan pada kulit leher Anda. Diamkan selama 5 – 10 menit, setelah itu basuh dengan air tanpa sabun.

2. Masker Kentang

Tahukah Anda, kentang juga kaya akan Vitamin C yang bisa digunakan sebagai bahan anti-oksidan. Untuk membuat masker khusus leher, potong kecil-kecil kentang yang sudah dibersihkan kulitnya. Haluskan potongan-potongan kentang ini menggunakan blender, campurkan satu sendok makan air perasan lemon. Baurkan campuran ini pada seluruh leher, terutama yang memiliki kerutan dalam.

Jika campuran kentang dan lemon ini terlalu basah atau lembek, Anda bisa menyaring dan menggunakan ekstraknya. Gunakan kapas dan ekstrak kentang ini pada leher dan diamkan hingga sekitar 20 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

3. Masker Pepaya

Pernah mendengar sabun pepaya? Ya, buah ini juga menjadi salah satu bahan alami yang digunakan dalam produk perawatan kulit, karena mengandung vitamin A dan Papain. Kedua kandungan ini bagus untuk menyingkirkan sel kulit mati. Pepaya juga mengandung AHA untuk fungsi anti-oksidan. Siapkan pepaya yang sudah matang dan masih segar. Hancurkan hingga halus menggunakan blender atau sendok. Baurkan pepaya halus ini pada leher dan diamkan hingga sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat tanpa sabun.