Empat Manfaat Jika Anda Sering Mengkonsumsi Buah Belimbing

Empat Manfaat Jika Anda Sering Mengkonsumsi Buah Belimbing

Informasi Terkinikesehatan adalah nomor satu bagi semua orang. semua orang setiap harinya pastinya dapat mengkonsumsi buah dan sayurnya setiap harinya. ternyata dalam buah belimbing terdapat sedikit manfaat bagi tubuh anda. ini dia empat manfaat yang dapat anda dapat ketika anda mengkonsumsi buah belimbing :
1. dapat menyehatkan kesehatan pencernaan

serat serta buah belimbing dapat membeantu menyehatkan pencernaan perut anda. serat dapat menyebabkan mencegah penyerapan kolestrol jahat. serat juga dapat membantu melindungi selaput lendir pada usus dari paparan zat beracun yang menyebabkan kanker pada tubuh, sehingga serat dapat menghindarkan dari penyakit kanker usus.

2. dapat mencegah kanker

di dalam buah belimbing terdapat vitamin C yang dapat mencegah tubuh terhadap serangan gejala kanker. Vitamin C adalah antioksidan alami . Sekitar 100 g buah belimbing mengandung 34,7 mg atau sekitar 57% asupan vitamin C yang dibutuhkan setiap hari

3. terdapat antioksidan

di dalam buah belimbing terdapat beberapa jenis flavonoid diantaranya quercetin, epicatechin, dan asam galat. Total polifenol dalam buah ini mencapai 43 mg / 100 g. Senyawa-senyawa ini dapat membantu melindungi dari, dari efek kerusakan akibat radikal bebas.

4. dapat menurunkan berat badan

buat anda yang sedang diet dapat mengganti asupan dengan mengkonsumsi buah belimbing karena didalam buah belimbing memiliki kandungan yang minim kalori selain itu terdapat serat didalamnya sehingga dapat mendorong zat zat keluar dari dalam tubuh.