Garam Epsom Yang Dapat Menyembuhkan Pegal-Pegal

Garam Epsom Yang Dapat Menyembuhkan Pegal-Pegal

Informasi Terkini – Katanya, mandi air garam Epsom dapat membantu meringankan berbagai masalah kehamilan, seperti sakit punggung, pegal-pegal, sakit kaki, hingga susah tidur. Walaupun manfaatnya cukup menarik, tapi beberapa ibu hamil masih merasa takut bahwa kandungan garamnya dapat membahayakan janinnya. Benarkah demikian?
berikut manfaat jika kita mandi garam :

1. Meredakan nyeri otot dan pegal
Mandi garam Epsom dapat membantu meringankan nyeri otot, nyeri punggung, dan pegal-pegal yang umum terjadi saat hamil. Selain itu, jenis garam ini juga sering direkomendasikan untuk mengobati kram kaki, masalah umum yang membuat ibu hamil jadi sulit bergerak atau berjalan.

Tak hanya mengandalkan garam Epsom, yuk ikuti kiat-kiat mengatasi kaki kram saat hamil di Hello Sehat.

2. Menenangkan kulit yang tegang
Banyak wanita hamil yang merasa puas setelah mandi air garam Epsom. Pasalnya, garam ini dapat membantu menenangkan kulit yang tegang. Adanya luka dan bekas sengatan matahari pada kulit Anda juga bisa teratasi dengan kandungan garam Epsom yang menakjubkan.

3. Meredakan stres
Ibu hamil tidak boleh stres dengan alasan apa pun karena dapat memengaruhi kesehatan bayi dalam kandungan. Supaya tidak cepat stres, cobalah untuk berendam dalam larutan garam Epsom. Kandungan magnesiumnya diyakini sebagai obat stres alami yang bisa membantu menenangkan pikiran yang penat saat hamil.

4. Mengurangi pembengkakan (edema)
Marybetts Sinclair, seorang penulis Modern Hydrotherapy for Therapist Massage, mengungkapkan bahwa mandi garam Epsom sangat bermanfaat untuk mengatasi edema. Menurut American Pregnancy Association, edema itu sendiri adalah pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, tangan, dan pergelangan tangan akibat peningkatan cairan tubuh saat hamil.