Gejala Menstruasi Pada Wanita

Mentruasi akan dialami oleh semua wanita.Bahkan banyak wanita yang mengalami sakit saat mengalami datang bulan. Walaupun demikian setiap wanita memiliki sakit yang berbeda beda. Diantarannya adalah:

1 Kram intens
Kram merupakan hal yang normal dalam setiap menstruasi. Penyebab kram Yaitu kontraksi uterus yang mendorong keluar lapisan uterus. Kram biasanya terjadi saat mentruasi pertama dan bisa berlangsung selama dua sampai 3 hari lamanya.

2. Pendarahan antar periode menstruasi.
Pendarahan bercak dalam istilah medis di sebut juga dengan metrorrhagia, ada beberapa penyebab dari bercak saat anda sedang menstruasi. Yaitu seperti perubahan dalam kontrol kelahiran – tidak serius. Tetapi ada hal lain juga yang harus di waspadai .

3. Nyeri Payudara saat Menstruasi
Pada saat menstruasi biasanya sebagian wanita payudaranya mengalami sedikit lunak , hal ini di sebabkan oleh fluktuasi kadar hkemon. Terkadang juga sampai pada ketiak karena ada beberapa jaringan payudara yang tail of spence.

Tapi jika anda mengalami nyeri pada payudara tidak pada saat siklus bulanan, anda harus segera melakukan pemeriksaan. Gejala tersebut bisa di sebabkan ketidaknormalan pada hormon