Gimana Cara Agar Bisa Lepas Pakai Krim Dokter?

Gimana Cara Agar Bisa Lepas Pakai Krim Dokter?

Informasi Terkini – Banyak wanita yang menginginkan kulit putih dan mulus secara instan. Bisa jadi, inilah jawaban mengapa banyak wanita yang menggunakan krim dokter karena hasilnya akan terlihat lebih cepat. Namun, krim racikan dokter atau klinik kecantikan ini, ternyata dapat menimbulkan berbagai reaksi di kulit. Tak hanya itu, banyak yang mengeluhkan adanya efek ketergantungan pada saat memakai krim tersebut. Jika tidak menggunakannya sehari saja, akan menimbulkan efek negatif seperti muncul jerawat, kulit kering, atau flek hitam.

Buat Anda yang ingin keluar dari permasalahan ketergantungan ini, jangan dulu putus asa. Ini dia cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk lepas dari krim dokter. Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Kurangi Dosis Secara Perlahan

Untuk lepas dari krim dokter, tentu tak bisa dilakukan sembarangan. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi pemakaian krim racikan dokter secara perlahan. Jika Anda langsung menguranginya dalam jumlah banyak, ada kemungkinan muncul reaksi di kulit yang tak diinginkan. Nah, mulailah untuk menguranginya dengan cara menggunakan krim dokter hanya 2 hari sekali dalam seminggu. Kemudian, kurangi menjadi 3 hari sekali pada minggu berikutnya hingga akhirnya Anda benar-benar lepas dari krim tersebut.

2. Mengganti Skin Care secara Bertahap

Selama dalam tahapan mengurangi dosis krim dokter, Anda dapat menggunakan produk drug store yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Perlu diingat, mengganti produk skin care juga perlu dilakukan secara bertahap agar kulit dapat beradaptasi. Anda dapat mulai dengan mengganti pembersih wajah terlebih dulu. Setelah itu, Anda dapat mulai mengganti krim pagi dan malam secara perlahan agar kulit tak menimbulkan reaksi secara drastis.

3. Wajib Pakai Sun Screen

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah melindungi kulit dari sinar matahari. Maka, sunscreen wajib digunakan setiap kali Anda bepergian keluar rumah. Gunakan produk sunscreen yang cocok dengan kondisi kulit Anda. Jika dalam proses melepas krim racikan kulit terasa kering dan kusam, Anda dapat menggunakan moisturizer terlebih dulu sebelum menggunakan suncreen.

4. Rutin Menggunakan Produk Skin Care Baru

Sama halnya dengan krim racikan dokter atau klinik kecantikan yang sebelumnya Anda gunakan, produk skin care pengganti juga harus digunakan secara rutin. Penggunaan secara teratur tentu akan memberi hasil yang maksimal.

Berbagai cara di atas dapat Anda lakukan jika sudah yakin untuk melepas krim racikan dokter. Mungkin prosesnya tak secepat menggunakan krim dokter, maka diperlukan kesabaran untuk hasil yang diinginkan. Selamat mencoba!