Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Facial Wajah

Para wanita tentu sudah tidak asing lagi dengan facial wajah, bukan? Facial sendiri merupakan perawatan kecantikan pada kulit wajah dengan berbagai khasiatnya. Namun, penggunaan facial ini ternyata tidak boleh sembarangan harus ada beberapa hal yang diperhatikan terlebih dahulu. Kalau tidak, facial dapat merusak kulit Anda.

Beberapa hal itu diantaranya adalah :

1. Jenis facial yang digunakan.

Dalam prosedurnya, semua jenis facial memang memiliki langkah yang sama. Biasanya facial dimulai dengan melakukan pengelupasan kulit atau yang biasa disebut eksfoliasi. Lalu, membersihkan komedo. Di akhir, mengaplikasikan masker sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit yang dibutuhkan. Meski begitu, terdapat berbagai pilihan facial yang bisa dilakukan. Ada facial yang khusus untuk jerawat, ada yang memutihkan,dan lainnya. Nah, inilah pentingnya untuk kenali terlebih dahulu kebutuhan kulit lalu pergi untuk konsultasi ke dokter kecantikan sebelum facial.

2. Waktu dan usia Anda.

Facial merupakan perawatan bagi kulit yang cukup rentan. Untuk itu, para pakar menyarankan facial dilakukan oleh orang yang berusia 17 tahun ke atas. Kulit di usia ini akan lebih tangguh sehingga tidak akan terlalu sensitif dalam menerima berbagai prosedur perawatan kecantikan.

Sementara untuk waktunya, Anda bisa melakukan facial 3-4 minggu sekali karena dalam waktu itu kulit akan tumbuh secara alami atau mengalami regenerasi kulit. Dengan begitu, kulit yang sempurna membantu hasil facial yang lebih maksimal.

3. Memilih klinik kecantikan

Pastikan untuk facial ke tempat yang sudah bersertifikat dan terpercaya. Dengan begitu, Anda bisa lebih terhindar dari risiko-risiko yang dapat merusak kulit. Anda pun dapat berkonsultasi dengan ahlinya dalam klinik tersebut.