Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Keramas

Informasi Terkini – Mencuci rambut atau keramas merupakan hal rutin yang biasa dilakukan oleh setiap orang baik wanita maupun pria agar rambut yang dimilikinya tetap bersih dari kotoran dan bau. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan setelah keramas agar kondisi rambut tetap terjaga dengan baik. Apa saja?

1. Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut

Mungkin Anda sering melakukan keramas atau mencuci rambut setiap hari? Bagaimana cara mengeringkannya? Rambut yang masih basah setelah keramas ternyata tidak boleh dikeringkan dengan menggosoknya memakai handuk, lho. Gesekan terus-menerus secara langsung antara rambut dengan handuk yang Anda gunakan dan membuat rambut Anda bercabang.

2. Menyisir rambut dengan keadaan basah

Hindari menyisir rambut saat masih basah setelah keramas karena pada saat itu kondisi rambut sangat rapuh dan bisa mengakibatkan kerontokan dan juga rambut menempel di sisir. Lebih baik, tunggu dulu sampai rambut setengah kering, baru rapikan dengan sisir bergigi jarang untuk menghindari kerontokan yang lebih parah.

3. Membawa tidur rambut dalam keadaan basah

Seperti yang dikatakan di atas, setelah keramas rambut masih sangat rapuh. Dan jika Anda tidur dengan keadaan rambut yang masih basah, justru akan membuat rambut akan menjadi kusut dan susah diatur. Selain itu, bisa jadi muncul bau dari rambut akibat dibiarkan dalam keadaan lembap terlalu lama.

4. Terlalu sering menggunakan hairdyer

Menggunakan hairdryer atau pengering rambut dalam keadaan rambut sangat basah dapat memicu kerontokan, rambut patah dan kering.

5. Mengikat rambut dalam keadaan basah

Mengikat rambut dalam keadaan basah membuat rambut patah-patah dan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Walaupun kebiasaan-kebiasaan diatas sudah sering dilakukan tanpa kita sadari. Sekarang saatnya merubah kebiasaan tersebut agar dapat rambut yang sehat dan terawat.