Hati-Hati, Ini 5 Bahaya Mengintai Saat Minum Obat Pelangsing

Membentuk tubuh langsing memang tidaklah mudah. Diperlukan konsistensi sehingga banyak yang menyerah untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Akhirnya, mereka pun ada yang beralih untuk mengonsumsi obat pelangsing secara instan.

Namun, tahukah kamu obat pelangsing dapat memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Organ-organ vital dapat mengalami kerusakan akibat bekerja terlalu keras untuk memproses obat pelangsing tersebut. Setidaknya berikut ini beberapa masalah yang akan dialami ketika mengonsumsi obat pelangsing.

1. Gangguan Jantung

Obat pelangsing memiliki kandungan stimulan yang dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. Hal ini bisa berbahaya bagi penderita gangguan jantung dalam meningkatkan risiko serangan jantung, stroke hingga masalah pernapasan.

2. Masalah Pencernaan

Cara kerja kebanyakan obat pelangsing instan adalah menghambat penyerapan lemak. Tahapan ini dapat mengganggu proses pencernaan sehingga menimbulkan beberapa masalah seperti sembelit, diare, dan kram perut.

3. Kecemasan dan Gangguan Mental

Stimulan dalam obat pelangsing instan memicu perubahan suasana hati menjadi mudah emosional. Diketahui, pil diet memiliki kandungan amfetamin yang dapat meningkatkan kecemasan. Hal ini tentu dapat memperburuk kondisi gangguan mental.

4. Memicu Insomnia

Mengonsumsi obat pelangsing membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Hal ini memberikan efek pada insomnia dan kesulitan tidur.

5. Kecanduan

Dalam jangka panjang obat pelangsing instan akan membuat kecanduan sehingga toleransi tubuh akan kebutuhan obat pun bisa mengalami peningkatan. Sebaiknya perhatikan dalam mengonsumsi obat-obatan dan konsultasi dengan dokter atau ahlinya terlebih dahulu agar lebih aman.