Hempaskan Komedo Dengan 5 Bahan Alami Ini

Komedo merupakan masalah kulit yang sering dialami banyak orang. Bentuknya yang terlihat seperti bintik-bintik hitam membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat dan kusam. Akibatnya, cara apapun dilakukan untuk menghilangkan permasalahan tersebut.

Namun, menghilangnya komedo ini tidak akan permanen. Komedo akan muncul setiap pori-pori tersumbat oleh kotoran. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan make up yang tidak bersih hingga polutan lingkungan.

Nah, lalu apa saja bahan yang dapat menghilangkan komedo secara alami? Intip ulasannya berikut ini.

1. Menggunakan kantong teh hijau
Teh hijau umumnya memang digunakan sebagai minuman yang menyehatkan. Namun, kantong teh yang telah digunakan tersebut bisa digunakan untuk dimanfaatkan sebagai masker penghilang komedo. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung epigallocatechin gallate yang dapat mengurangi produksi sebum.

Kulit kita yang terlalu banyak sebum akan menyebabkan mudahnya jerawat dan komedo. Oleh karena itu, mencegah produksi sebum berlebihan dengan memakai masker teh hijau secara rutin akan membantu merawat kulit yang bebas jerawat dan komedo.

2. Menggunakan cleansing oil
Cleansing oil merupakan cara merawat kulit yang menggunakan minyak nonkomedogenik. Hal ini berfungsi untuk melelehkan komedo dan membersihkannya dari kulit. Selain itu, kamu dapat mengurangi minyak berlebih yang ada di permukaan kulit.

3. Menggunakan masker tanah liat
Masker tanah liat memiliki fungsi untuk menyerap sebum berlebihan. Hal ini sangat cocok untuk eksfoliasi kulit karena memiliki sifat yang abrasif. Oleh karena itu, menggunakannya 1-2 kali seminggu yang disarankan.

4. Menggunakan masker kunyit
Kunyit merupakan bahan dapur yang efektif untuk perawatan kulit wajah. Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan komedo dan menyembuhkan jerawat. Namun, efek dari kunyit akan membuat kulit berubah warna dalam beberapa waktu. Jadi, pastikan untuk menggunakannya di waktu yang tepat.

Mana yang pernah kamu coba?