Ibu Hamil Perlu Konsumsi Buah Naga Untuk Dapatkan Manfaat Ini

Ibu Hamil Perlu Konsumsi Buah Naga Untuk Dapatkan Manfaat Ini

Informasi Terkini – Ibu hamil memang memerlukan nutrisi yang cukup untuk kesehatan tubuh serta janin yang ada di dalam kandungannya. Nutrisi tersebut bisa didapat dari makanan menyehatkan, salah satunya buah-buahan.
Begitu beragam buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan ibu hamil. Akan tetapi, salah satu buah yang dianjurkan untuk selalu dikonsumsi ibu hamil adalah buah naga. Kedua jenis buah naga, yakni buah naga merah dan putih bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.
Berikut ini manfaat yang didapat ibu hamil bila mengonsumsi buah naga.
1. Menstabilkan tekanan darah dan gula darah
Buah naga dapat memberikan tekanan darah dan gula darah yang stabil pada ibu hamil. Bila ibu hamil mengalami tekanan darah serta gula darah yang tinggi atau rendah bisa berbahaya bagi ibu sendiri serta janin dalam kandungannya.
2. Mengatasi anemia
Kekurangan darah atau anemia tidak akan terjadi bila ibu hamil rutin mengonsumsi buah naga. Dalam buah naga, kandungan zat besi mampu membentuk sel darah merah.
3. Memperbaiki imunitas tubuh
Ibu hamil harus selalu menjaga kesehatan. Dengan mengonsumsi buah naga, sistem kekebalan tubuh meningkat dan akan mengatasi ibu dari berbagai serangan virus penyakit.
4. Sebagai sumber energi
Jumlah karbohidrat yang tinggi dalam buah naga bisa menjadi sumber energi untuk menyehatkan tubuh ibu serta janin.
5. Mencegah keguguran
Hal yang selalu dikhawatirkan setiap hamil adalah keguguran. Ya, keguguran bisa terjadi karena banyak faktor. Oleh sebab itu, ibu bisa mengonsumsi buah naga dengan kandungan asam folat yang bisa mencegah terjadinya kegugura serta kelahiran bayi premature atau belum pada waktunya.
6. Membuat tulang janin kuat
Buah naga yang memiliki kandungan kalsium bisa memperkuat tulang janin.