Ingin Terbebas Dari Pori-Pori Besar? Yuk Ikuti Tips Ini

Ingin Terbebas Dari Pori-Pori Besar? Yuk Ikuti Tips Ini

Informasi Terkini – Memiliki kulit wajah yang terawat tentu menjadi impian bagi semua orang. Akan tetapi, untuk mendapatkannya diperlukan usaha yang maksimal dan membutuhkan ekstra kesabaran juga tentunya. Banyak sekali masalah yang bisa datang pada kulit wajah, salah satuya pori-pori yang membesar.
Banyak faktor yang bisa menyebabkan pori-pori membesar, seperti malas membersihkan make up, makan makanan berlemak, memencet jerawat dan komedo dengan tangan kosong, dan lainnya.
Saat pori-pori membesar, tak jarang, kepercayaan diri seseorang jadi menghilang. Mereka akan mencari cara untuk mengembalikan ukuran pori-pori mereka. Namun, bagaimana cara yang tepat? Di bawah ini ulasan bagaimana mengecilkan pori-pori yang bisa membantu Anda memiliki kulit wajah yang terawat dan sehat.
– Produk perawatan kulit, khususnya wajah, yang tepat
Pemilihan produk perawatan memang membingungkan. Terkadang yang dipakai oleh orang lain justru tidak cocok untuk kulit kita. Tetapi, saat Anda ingin memperkecil pori-pori Anda bisa menggunakan produk perawatan dengan label noncomedogenic. Produk ini cenderung tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga aman untuk pori-pori Anda. Karena dalam banyak kasus, komedo dan jerawat adalah penyebab utama pori-pori besar.
Selain itu, saat Anda memiliki kulit kering dan normal, sebaiknya Anda gunakan pembersih wajah bentuk krim. Dan bagi kulit berminyak lebih baik gunakan produk pembersih wajah dengan bentuk gel. Hal ini akan membantu pemilihan produk yang cocok untuk kulit Anda.
– Selalu bersihkan wajah
Membersihkan wajah dengan tepat bisa membuat risiko pori-pori besar menurun. Untuk itu, Anda bisa membasuh wajah dengan air hangat yang kemudian pakai produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda. Jangan langsung dibilas, pijat lembut terlebih dahulu agar kandungannya meresap. Kemudian, bilas dengan bersih dan keringkan dengan lembut.
Cara seperti ini disarankan untuk dilakukan di setiap pagi dan malam hari.