Ini Tips Untuk Hilangkan Rasa Pedas Akibat Cabai

Ini Tips Untuk Hilangkan Rasa Pedas Akibat Cabai

Informasi Terkini – Sambal sudah populer di Tanah Air kita ini. Banyak orang sering menambahkan sambal dalam hidangan menu mereka. Tanpa sambal, makanan yang dimakan akan terasa hambar bagi mereka.
Sambal terbuat dari bahan dasar cabai tentunya. Meski kecil, cabai memiliki kandungan yang membuat sensasi pedas dan panas pada mulut kita. Alhasil, kita pasti akan berusaha menghilangkannya. Banyak orang menggunakan air putih untuk itu. Namun, ternyata bukan air putih yang bisa menghilangkan pedasnya cabai itu. Lalu, seperti apa? Yuk, simak ulasannya!
1. Susu Steril
Susu steril memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tak hanya itu. Susu steril juga dapat menghilangkan sensasi panas dan pedas akibat cabai juga.
2. Yoghurt
Produk olahan susu ini juga sama halnya seperti susu steril. Lemak dari susu yang dapat menghilangkan sensasi panas dan pedas dari cabai itu.
3. Buah-buahan
Buah manis, seperti apel, anggur, jeruk, pir, dan lainnya dapat menetralisir rasa panas dan pedas akibat cabai.
4. Jeruk Nipis
Minum air perasan jeruk nipis juga dapat menghilangkan rasa panas dan pedas. Meski memiliki rasa asam tetapi inilah ternyata yang dapat menghilangkan sensasi dari cabai tersebut.
5. Air Gula
Saat kepedasan, daripada minum air biasa mending dicampur dengan gula. Sebab, kandungan capsaicin yang menyebabkan sensasi panas dan pedas itu mengandung minyak. Dan minyak tidak dapat tersapu dengan air. Jadi, gantilah dengan air gula sebaiknya.
6. Nasi
Daripada minum air banyak dan rasa pedas tidak hilang, mending kunyah nasi dan diamkan dalam mulut. Rasa pedas itu akan menghilang dengan sendirinya.
7. Selai Kacang
Tak hanya nikmat dimakam dengan roti, selai kacang juga dapat menghilangkan rasa pedas akibat cabai. Sebab, selai kacang mengandung lemak serta gula yang tinggi.
9. Air Hangat
Alih-alih menggunakan air dingin, yang membuat rasa pedas justru semakin bertambah. Gunakanlah air panas atau air hangat. Untuk menghilangkan pedas yang paling terpopuler adalah langsung minum air hangat.