Intip Fakta Baru Tentang Condisioner

Intip Fakta Baru Tentang Condisioner

Informasi Terkini – Condisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang paling sering dijumpai. Namun, pemakaian kondisioner masih menyisakan bahan perdebatan baik seputar frekuensi penggunaan maupun cara pemakaian yang tepat untuk jenis rambut yang berbeda-beda.

Percaya atau tidak, rambut yang sehat sangat tergantung pada konsistensi pemakaian condisioner. Seperti yang dikutip dari Reader Digest, pemakaian condisioner sangat penting, bahkan melebihi pentingnya pemakaian shampoo. Selain perawatan rambut pendukung seperti masker, kondisioner merupakan senjata pertama untuk mempertahankan kesehatan rambut.

Berikut adalah beberapa fakta tentang condisioner yang perlu kamu tahu:

1. Condisioner lebih baik digunakan sebelum memakai shampoo

Mungkin terdengar agak asing, tetapi memakai condisioner sebelum mencuci rambut dapat menebalkan rambut. Menurut para ahli perawatan rambut, sisa-sisa kondisioner dapat tertinggal bahkan setelah kita mencuci rambut. Hal ini dapat membuat rambut kelihatan lepek. Oleh karena itu, membalikkan cara pemakaian kondisioner dapat membantu menambah volume rambut.

2. Condisioner dapat digunakan sendiri tanpa shampoo

Pemakaian shampoo saja saat mencuci rambut terkadang belum cukup. Namun, hal ini tidak berlaku pada pemakaian kondisioner. Kondisioner dapat digunakan sendiri tanpa shampoo sesekali agar rambut lebih mudah diatur dan tidak frizzy.

3. Condisioner dapat dipakai sebagai shaving cream

Beberapa diantara Anda pasti sudah mengetahui bahwa kondisioner dapat digunakan sebagai shaving cream karena bahannya yang memiliki kemampuan hidrasi sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit.