Intip Kesalahan Makeup Wajah Yang Harus Anda Ketahui

Intip Kesalahan Makeup Wajah Yang Harus Anda Ketahui

Informasi Terkini – Kesalahan merias wajah yang sering dibuat ternyata memiliki efek pada hasil akhir makeup Anda, lho. Meskipun Anda sudah sering menggunakan makeup atau masih pemula, terkadang ada kesalahan yang tanpa sadar Anda lakukan, baik dalam hal teknik merias wajah maupun cara pengaplikasian. Cegah diri Anda terjerumus lebih lanjut melakukan kesalahan merias wajah dan simak bagaimana cara memperbaikinya.

1. Salah memegang kuas wajah

Jika biasanya Anda memegang kuas pada bagian tengah, coba usahakan pegang gagang pada bagian ujung yang bertujuan untuk memberikan sedikit kontrol dan memberikan hasil yang lebih lembut.

2. Terlalu banyak menggunakan concealer

Concealer bertujuan menyamarkan bagian yang tidak sempurna seperti bagian kantung mata. Hindari menggunakan concealer sebagai base kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow yang dapat menyebabkan bekas lipatan ketika mengaplikasikan makeup. Usahakan cukup gunakan jari tangan dengan gerakan memutar pada bagian bawah mata, dan hidung Anda.

3. Tidak rajin membersihkan kuas wajah

Produk bertekstur creamy seperti foundation, atau eyeliner mudah menempel pada kuas wajah serta cenderung leih sulit dibersihkan. Terkadang pembersih kuas, sabun, ataupun sampo sukar mengangkat kotoran tersebut sehingga bisa ‘mengundang’ masalah jerawat . Selain itu, dalam keadaan kotor, biasanya produk akan lebih banyak menempel pada kuas sehingga kurang sempurna saat Anda aplikasikan pada wajah. Untuk noda yang membandel pada kuas, coba tuangkan beberapa tetes makeup remover pada gelas berisi air, lalu rendam kuas dan biarkan beberapa saat dan bilas. Setelah itu, Anda bisa membersihkan kembali dengan menggunakan sabun cuci muka dan keringkan. Atau, gunakan alat pembantu seperti brush cleaner untuk mempermudah Anda saat membersihkan kuas.

4. Menggunakan blush on pada area yang salah

Blush on pada umumnya digunakan untuk menghasilkan efek instan membuat wajah menjadi terlihat lebih segar. Namun, jangan sampai Anda menggunakannya di area pipi yang kurang tepat. Blush on juga punya aturan aplikasi sesuai dengan bentuk wajah Anda. Gunakan blush on pada bagian pipi dengan menggunakan kuas yang lebih kecil dengan gerakan memutar dan baurkan dengan lembut.

5. Salah menggunakan warna lip liner

Lip liner berfungsi mempertegas garis bibir Anda, namun bukan berarti Anda menggunakan warna yang kontras. Coba usahakan gunakan lip pencil yang menyerupai warna lipstik Anda. Hindari warna yang terlalu kontras agar Anda tidak terlihat seperti berasal era 80’an. Sebelum mengaplikasikan lipstik, bingkai bibir Anda terlebih dahulu, setelah itu isi dengan menggunakan lipstik yang senada.