Intip Rahasia Kulit Wanita Jepang Awet Muda Dan Glowing

Kecantikan wanita Jepang dan Korea seringkali menjadi inspirasi banyak orang. Pasalnya, banyak orang disana sudah berusia tua namun seperti memiliki raut wajah yang masih muda. Salah satunya model asal Jepang Masako Mizutani, yang sudah berusia 50-an tapi ia terlihat masih seperti remaja di usia 20-an. Nah, apa sih rahasia mereka hingga bikin kulit wajah yang awet muda seperti itu? Ini ulasannya.

1. Rutin minum teh hijau

Dalam sehari masyarakat Jepang bisa mengonsumsi teh hijau hingga 5 gelas. Manfaat dari minuman ini ternyata bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Anda bisa mengatasi jerawat hingga bikin awet muda.

2. Banyak mengonsumsi vitamin C

Konsumsi vitamin C juga menjadi rahasia orang Jepang untuk menjaga kulit mereka dari penuaan. Mereka cukup mengonsumsi buah jeruk secara rutin sehingga akan merangsang produksi kolagen. Dengan begini, kulit akan terbebas dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Suka mengonsumsi rumput laut

Di Jepang, rumput laut memang cukup menjadi dominasi dalam setiap makanan. Nah, manfaat dari rumput laut ini ternyata dapat mengencangkan kulit hingga membuatnya menjadi halus seperti tidak ada pori-pori.

4. Membersihkan wajah dengan air cucian beras

Pernah mendengar kalau air cucian beras bisa bikin kulit wajah yang glowing. Ini juga menjadi rahasia umum masyarakat Jepang untuk membersihkan kulit mereka dari penuaan. Dengan kandungan antioksidan, air cucian beras akan mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari berkat emolien alaminya.