Jangan Buang Dulu, Inilah 3 Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kecantikan Wajah

Jeruk memang buah yang cukup populer di kalangan masyarakat. Memiliki rasa yang menyegarkan, jeruk mampu menghapus dahaga karena memiliki kandungan air yang cukup banyak. Namun, coba deh saat mengonsumsi jeruk jangan membuang kulitnya terlebih dahulu. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit.

Lalu, apa saja sih manfaat yang dimiliki oleh kulit jeruk? Ini diantaranya :

Mencerahkan wajah

Polusi, paparan sinar matahari, dan make up memang rentan membuat kulit menjadi kusam. Nah, memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker kulit ternyata bisa mengatasi permasalahan ini lho. Campurkan kulit jeruk kering yang sudah diblender atau dihancurkan dengan bubuk kunyit. Agar teksturnya menjadi pasta, Anda dapat menggunakan madu atau air mawar. Treatment ini dapat membuat kulit yang lebih bersinar dan bebas noda kusam.

Menghilangkan bintik hitam dan jerawat

Bekas jerawat atau noda hitam memang akan mengganggu tampilan kulit wajah. Namun, ada cara praktis yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan masker kulit jeruk. Untuk memakainya, Anda bisa menjemur kulit jeruk terlebih dahulu. Setelah kering, Anda bisa menggilingnya agar menjadi butiran yang lebih halus. Tambahkan 1 sdt bubuk kayu cendana dan beberapa tetes air mawar. Jika sudah seperti pasta, Anda bisa mengoleskannya pada kulit yang terdapat noda hitam atau bekas jerawat tersebut.

Menghaluskan wajah

Selain bisa bikin kulit bersih bercahaya, masker kulit jeruk juga dapat menghaluskan wajah. Caranya cukup sama seperti di atas, namun Anda cukup menggantinya bahan lain selain kulit jeruk dengan madu dan perasan jeruk nipis. Masker ini dapat mengangkat kotoran yang menyebabkan permukaan kulit kkasar

Gimana? Tertarik mencobanya?