Jangan Panik Dulu, Begini Cara Merawat Rambut Keriting Pakai Bahan Alami

Memiliki rambut keriting memang terlihat unik. Hal ini bisa menjadi daya tarik sendiri bagi peminatnya. Namun, tak selamanya rambut keriting itu mudah dipandang. Banyak yang mengeluhkan bahwa rambut keriting itu susah diatur.

Untuk merawat rambut keriting biasanya dilakukan di salon, namun Anda tak perlu repot kesana karena beberapa bahan alami ternyata dapat mengatasi permasalahan rambut tersebut. Bagaimana caranya?

Nah, bahannya cukup simple dan mudah didapatkan yaitu madu. Biasanya madu memang digunakan sebagai makanan tapi Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai perawatan rambut. Khasiat madu ini adalah menjaga rambut untuk tetap lembap dan bebas kusut.

Bukan hanya itu, madu juga mengandung nutrisi yang berupa vitamin dan mineral sehingga makin menyehatkan rambut. Apalagi di dalam madu terdapat sifat antibakteri dan antioksidan yang bisa bikin pertumbuhan rambut makin cepat. Jadi, ga bakal sia-sia deh manfaatin madu untuk rambut, banyak untungnya!

Penasaran gimana cara pakainya? Simak ulasannya berikut ini.

– Mencerahkan warna rambut

Pakai kondisioner yang sudah dicampurkan dengan 2 sdt madu, agar lebih wangi dan cool tambahkan pula perasan air lemon secukupnya. Gunakan setiap 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

– Menjaga kelembapan rambut

Kalau untuk menjaga kelembapannya gunakan masuk sebagai masker rambut. Caranya campur minyak zaitun atau minyak kelapa dengan madu. Panaskan atau gunakan microwave selama 15-30 detik. Kemudian, okeskan ramuan ini ke seluruh permukaan rambut dan lakukan pijatan beberapa saat. Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan 30 menit. Baru deh bisa dibilas dengan air bersih dan shampo.

Gimana, tertarik mencobanya?