Kebiasaan Duduk Lama Bisa Picu Otak Melambat

Kebiasaan Duduk Lama Bisa Picu Otak Melambat

Informasi Terkini – Duduk lama di depan komputer memang sering dilakukan oleh pekerja kantoran. Kebiasaan duduk terlalu lama ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, seperti pada suatu penelitian yang dilakukan oleh Liverpool John Moores University di Inggris. Dalam penelitian ini disebutkan bahwa dengan duduk terlalu lama bisa menyebabkan otak bekerja lebih lambat bisa juga demensia.
Benarkah?
Kesehatan otak tentu sangat penting bagi seluruh kehidupan manusia. Otak adalah salah satu organ vital yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Ketika manusia memiliki otak yang sehat, tidak dipungkiri tubuh yang lainnya juga ikut mengalami kesehatan yang baik.
Saat orang duduk selama berjam-jam, aliran darah yang menuju ke otak bisa menjadi terhambat. Inilah salah satu hal yang bisa menyebabkan masalah pada otak. Pada dasarnya, otak sangat membutuhkan oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah untuk melakukan pekerjaannya dengan baik dan optimal. Namun, ketika aliran darah terhambat, tentunya otak juga akan terhambat dalam menangani pekerjaannya.
Salah satu hal yang sangat sering dialami manusia ketika aliran darah ke otak terhambat adalah sulitnya berkonsentrasi. Lalau, ketika hal ini terjadi terus-menerus, otak juga akan sulit dalam mengingat sesuatu. Hal ini tentu akan menganggu aktivitas Anda dalam sehari-hari.
Oleh karena itu, untuk mengurangi hambatan kerja otak, Anda bisa melakukan hal lain yang menyenangkan di sela-sela duduk. Hal-hal ini bisa seperti sekedar berjalan-jalan atau berdiri sejenak agar aliran darah ke otak bisa kembali lancar dan otak dapat bekerja optimal.