Kegunaan Primer Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kegunaan Primer Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Informasi Terkini – Primer biasanya digunakan sebagai ‘base’ atau dasar sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah dan bagian kelopak mata Anda. Tak perlu mengaplikasikan primer secara berlebihan untuk mendapatkan riasan yang flawless. Primer yang cukup banyaknya dapat meresap lebih baik pada wajah Anda. Cukup ambil 1-2 pump primer, dan pulaskan secara merata. Pusatkan pada bagian dahi, pipi, hidung dan juga dagu. Dijamin riasan wajah dan mata lebih tahan lama dan terlihat lebih mulus.

Tapi tunggu dulu, mungkin ada beberapa trik yang belum Anda ketahui saat menggunakan primer, yang mungkin bisa menjadi senjata jitu dalam memaksimalkan riasan serta penampilan Anda. Mau tahu apa saja? Simak beberapa kegunaan primer yang mungkin belum Anda ketahui berikut ini.

1. Aplikasikan pada T-zone

Baru setengah hari beraktivitas namun area t-zone menjadi sangat berminyak? Pasti wajah terlihat kurang fresh alhasil wajah menjadi terlihat kurang fresh bukan? Coba teknik ini, ambil sedikit face primer Anda, lalu aplikasikan dengan gerakan menepuk pada area antara alis, samping hidung, dan dagu. Dengan begitu Anda akan terbebas dari masalah kulit berminyak hingga seharian. Karena mengaplikasikan primer pada t-zone akan mendapatkan bagian t-zone memiliki hasil akhir yang matte, jadi tidak berminyak lag.

2. Mencegah lipstik berantakan

Sering kali sudah menggunakan lip liner yang berfungsi mengunci riasan bibir, tapi lipstik masih sering smudge atau meluber ke luar garis bibir? Nah, coba ambil sedikit primer dan oleskan pada bibir Anda sebelum mengaplikasikan lipstik, lalu biarkan sejenak. Setelah itu Anda dapat memulaskan lipstik seperti biasa.

3. Menebalkan dan memanjangkan bulu mata

Ini dia tips yang mungkin dicari oleh para wanita untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan panjang. Aplikasikan sedikit primer pada bulu mata Anda sebelum menggunakan maskara sebagai ‘base’, baru setelah itu gunakan maskara seperti biasa.

4. Menyamarkan jerawat

Primer bisa digunakan untuk menutup jerawat dan noda lain pada wajah? Ya, Anda bisa menggunakan eye primer pada bagian kulit Anda yang berjerawat atau area lain yang ingin Anda samarkan sebelum mengaplikasikan foundation atau concealer dan akhiri dengan menaburkan sedikit bedak yang berfungsi sebagai pengunci. Selamat mencoba ladies.