Kenali Manfaat Dari Facial Garam Bagi Kulit Ini, Yuk!

Selama ini, facial menjadi salah satu perawatan kecantikan yang sangat efektif. Hampir semua klinik menggunakan facial dalam mengatasi berbagai permasalahan konsumennya. Fungsi facial sendiri pun adalah membersihkan pori-pori kulit sehingga kulit lebih bersih, halus dan glowing. Namun, pada artikel kali ini akan dibahas bahan yang cukup aneh digunakan dalam facial, yaitu garam.

Ternyata, facial garam ini sudah menjadi tren yang cukup banyak diminati. Bahan dapur yang memiliki rasa asin ini diklaim bisa bermanfaat bagi kulit dan membuatnya wajah glowing. Ada 3 prosedur yang harus dilalui dalam melakukan perawatan dengan garam ini, yaitu pengelupasan kulit, mengisinya kembali dengan pijat ultrasonik, dan meremajakan kulit dengan terapi cahaya LED.

Namun, apa sih yang bisa didapatkan dari melakukan facial garam? Berikut ini diantaranya.

1. Mengangkat sel kulit mati

Banyak dari kalian pasti berpikir mengoleskan butiran garam di atas kulit wajah pasti sangat menyakitkan. Namun, kali ini tidak. Justru facial garam ini tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali, termasuk bagi pemilik kulit sensitif. Pasalnya, garam yang digunakan adalah garam Himalaya yang teksturnya halus dan penuh kandungan nutrisi menyehatkan. Anda bisa mendapatkan pengelupasan kulit mati dengan mudah dan aman.

2. Menghidrasi kulit dari dalam

Tahap kedua pada facial garam adalah memberikan ultrasound. Nah, disini garam memberikan peran untuk mengisi kelembapan dan hidrasi pada kulit wajah. Dengan begitu, kulit pun akan terlihat lembut bercahaya.

3. Ampuh menghilangkan bopeng bekas jerawat

Selain mengangkat sel kulit mati, garam juga memberikan manfaat dalam peremajaan kulit. Artinya, hal ini mampu memperbaiki sel kulit dan mengisi kembali sehingga warna dan teksturnya menjadi lebih baik. Anda pun dapat mengatasi bopeng akibat bekas jerawat dengan mudah.

4. Melawan penuaan dan bikin awet muda

Karena facial garam memberikan nutrisi ke dalam kulit, hal ini juga dapat membantu dalam mengurangi risiko penuaan dini. Nutrisi tersebut akan mendorong reformasi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit untuk membuatnya lebih kencang dan terlihat lebih muda.