Kenali Tanda Skincare Tidak Cocok Bagi Kulitmu

Merawat kulit memang tidaklah mudah. Diperlukan kesabaran dan ketelatenan yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Apalagi kulit kamu yang tergolong rentan bermasalah.

Seperti yang kita tahu, produk skincare memang dibuat untuk membantu perawatan kulit yang lebih mudah. Namun, untuk membuatnya bekerja lebih efektif terlebih dahulu kita harus apa yang dibutuhkan oleh kulit sehingga produk yang digunakan cocok dan tepat guna.

Untuk mengetahui kondisi kulit dan apa yang dibutuhkan terkadang sulit dilakukan. Maka dari itu banyak orang terlebih dahulu mengalami trial and error. Padahal, tahukah Anda bahwa kesalahan akibat penggunaan produk skincare bisa berakibat fatal?

Yang lebih bahaya adalah beberapa orang bahkan tidak tahu bahwa produk yang mereka pakai tidak sesuai sehingga terus digunakan berulang kali. Jika hal ini terus-menerus dilakukan akan menyebabkan kulit Anda kenal terhadap produk skincare dan masalah kulit akan makin bermunculan.

Reaksi awal kulit “menolak” pengaplikasian skincare adalah kulit yang gatal, kering dan kemerahan. Hal ini bisa dipicu oleh adanya kandungan alkohol, fragrance, atau dosis kandungan tertentu pada produk skincare tersebut.

Biasanya kulit yang terasa ketarik setelah menggunakannya juga menjadi tanda bahwa produk yang digunakan tidak cocok untuk kulitmu. Seringkali reaksi ini terjadi pada produk facial wash.

Yang mungkin susah disadari, skincare yang tidak cocok tidak akan membawa perubahan apapun bagi kulit. Malah akan lebih mungkin kulit jadi berminyak, kusam, hingga purging.