Kenali Triple Cleansing Untuk Membersihkan Wajah Dengan Maksimal

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan double cleansing, kan? Nah saatnya naik satu tingkat dengan mengenal langkah membersihkan kulit secara menyeluruh yaitu triple cleansing.

Seperti yang sudah dibahas oleh banyak artikel, double cleansing memang sudah memberikan kulit yang bersih maksimal. Namun, sekarang banyak skincare addict yang menerapkan tiga langkah pembersihan bagi kulit mereka.

Seperti apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

Langkah 1 : Cleansing tissue

Bedanya dengan double cleansing adalah di bagian ini. Cleansing tissue sangat berguna untuk membersihkan area kulit yang lebih sensitif dan lebih sulit untuk dijangkau oleh cleansing balm/oil. Misalnya di area mata, bibir, dan leher. Selain tissue, beberapa orang menggunakan micellar water sebagai aalternatifnya

Langkah 2 : Cleansing oil/balm

Sama halnya seperti tahap pertama di double cleansing. Langkah kedua pada triple cleansing ini berguna untuk membersihkan kulit drai kotoran dan minyak yang membuatnya jadi terlihat kusam. Pembersih bertekstur minyak bisa digunakan pada tipe kulit kering, sedangkan pembersih bertekstur air untuk tipe kulit berminyak.

Langkah 3 : Foam cleanser

Langkah terakhir gunakan sabun atau foam yang dapat membersihkan seluruh lapisan kulit dan sisa kotoran. Pastikan untuk memilih produk yang tidak dapat membuat kulit ketarik atau kering.

Lalu, apakah triple cleansing harus dilakukan setiap hari?

Sebenarnya langkah double cleansing saja sudah cukup untuk membersihkan kulit dari aktivitas sehari-hari. Langkah triple cleansing bisa dilakukan saat Anda memakai make up tebal, misalnya setelah dari pesta. Setelah triple cleansing, Anda bisa melanjutkan rutinitas perawatan kulit seperti biasanya.