Komedo Terhempas Hanya Dengan Buah Lemon

Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang cukup banyak memiliki masalah. Seringkali terdapat kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan komedo. Hal ini akan membuat kulit wajah tampak kusam dan kasar.

Membersihkan komedo bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan salon atau klinik kecantikan, produk skincare, hingga bahan alami bisa dimanfaatkan untuk mengatasi komedo. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah lemon.

Tentu semua orang sudah mengenal lemon dengan berbagai khasiatnya. Ada yang memanfaatkannya sebagai minuman, penyedap tambahan makanan, hingga masker wajah. Nah, jika kamu penasaran bagaimana cara membuatnya sebagai masker wajah untuk menghempaskan komedo berikut ini caranya.

Siapkan satu buah lemon dan iris tipis-tipis. Lalu, aplikasikan dengan cara menggosokkan irisan buah tersebutlah ke bagian kulit yang berkomedo. Cara ini mungkin akan membuat rasa sedikit perih karena lemon merupakan buah sitrus dengan kandungan vitamin C yang melimpah. Setelah mengering, basuh lah dengan air hangat dan lanjut dengan tepuk-tepuk handuk yang sebelumnya direndam oleh air hangat. Metode perawatan alami dari lemon ini baik digunakan 2-3 kali seminggu.

Semua perawatan pasti akan memberikan efek yang berbeda-beda pada penggunanya. Untuk mengecek apakah masker lemon ini cocok atau tidak, kamu bisa terlebih dahulu mengoleskannya pada bagian leher. Dan jika kamu sudah terlanjur menggunakannya dan terdapat iritasi segera hentikan pemakaian dan kompres bagian yang memerah dengan es batu.

Semoga informasinya bermanfaat, ya.