Konsumsi Buah Belimbing, Biar Dapat Manfaat Ini

Konsumsi Buah Belimbing, Biar Dapat Manfaat Ini

Informasi Terkini – Buah belimbing merupakan buah menyegarkan yang bisa Anda dapatkan di musim apa saja. Buah ini dapat berbuah sepanjang tahun. Jadi, Anda bisa mendapatkannya kapan saja.
Dan ya, buah belimbing memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Hal ini dikarenakan dalam buah belimbing terdapat kandungan nutrisi yang cukup, seperti serat, vitamin A, vitamin C, potasium, magnesium, sodium, kalsium, dan karbohidrat. Oleh karena itu, buah ini sangat disarankan dikonsumsi agar tubuh bisa mendapatkan manfaatnya seperti berikut ini.
1. Mencegah kanker
Buah belimbing bisa digunakan untuk mencegah kanker. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang menygungkapkan dalam buah belimbing juga terdapat zat anti-kanker yang kuat. Selain itu, buah belimbing juga memiliki kandungan polifenol yang berfungsi dalam melawan efek radikal bebas sehingga tidak berubah menjadi sel kanker.
2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah belimbing mampu membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga akan menghindarkan tubuh Anda dari risiko penyakit.
3. Menyehatkan kulit dan rambut
Adanya kandungan polifenol, selain melawan efek radikal bebas juga bisa menyehatkan kulit dan rambut karena bisa menangkal munculnya stres oksidatif yang merupakan salah satu penyebab rusaknya kulit dan rambut.
4. Membantu menurunkan berat badan
Kandungan serat dalam buah belimbing membantu mengenyangkan perut Anda sehingga Anda tidak makan berlebihan yang menyebabkan risiko obesitas.
5. Menyehatkan jantung
Selain menyehatkan organ fisik, belimbing juga menyehatkan organ dalam, yakni jantung. Belimbing dapat mengontrol tekanan darah sehingga risiko terkena tekanan darah tinggi atau rendah bisa dicegah.