Kulit Iritasi Akibat Kebanyakan Produk Skincare, Berikut Cara Atasinya

Merawat kulit dengan produk-produk kecantikan memang hal yang wajar bagi setiap orang, terutama para wanita. Namun, terlalu banyak menggunakan produk skincare dengan alasan ingin memberikan hasil yang maksimal bukanlah cara yang tepat. Hal seperti ini justru bisa membuat kulit rentan iritasi dan terjadi permasalahan.

Seperti yang kita tahu kalau produk skincare memiliki kandungan bahan aktif yang cukup melimpah. Jika hal ini terlalu banyak digunakan secara bersamaan tentu akan membuatnya bertabrakan dan tidak bekerja maksimal.

Menurut Dr. Elizabeth Tanzi, MD, seseorang yang mendirikan sebuah klinik kecantikan terkenal di Washington, DC, Amerika mengatakan bahwa kebanyakan wanita masih abai terhadap iritasi akibat kebanyakan produk skincare. Mereka mengira bahwa hal tersebut merupakan efek yang wajar saat baru menggunakan produk skincare. Artinya, kulit sedang bekerja untuk produk tersebut. Padahal kenyataannya tidak. Hal tersebut menjadikan kulit meradang.

Selain itu, Dr. Arielle Kauvar, MD, direktur Perawatan Laser & Kulit New York, mengatakan bahwa para wanita yang menjadi ‘pecandu’ terhadap produk skincare akan lebih sering untuk mencoba produk baru lainnya, dibandingkan mencoba untuk mengurangi atau menghilangkannya. Hal ini yang menjadikan kulit yang iritasi sulit terdeteksi.

Nah, kalau sudah mengalami iritasi akibat penggunaan produk skincare yang kebanyakan apa yang harus dilakukan?

Hal ini dijawab oleh Dr. Arielle bahwa cara terbaik untuk penanganannya adalah dengan berhenti menggunakan seluruh produk perawatan kecantikan kulit hingga menemukan produk skincare yang benar-benar bermanfaat dan tepat untuk menangani kebutuhan kulit.

Mungkin hal ini akan sulit untuk dilakukan. Namun, apa salahnya mencoba? Yuk, semangat penjuang glow up!