Kulit Ketiak Hitam? Cerahkan Dengan 3 Bahan Alami Ini

Kulit ketiak memang bagian yang tidak dapat dipandang secara langsung. Meski begitu, perawatannya juga sangat diperlukan. Hal ini agar kulit ketiak senantiasa bersih dan putih.

Pasalnya, kulit ketiak yaitu menghitam bisa membuat orang tidak pede bila memakai baju terbuka. Selain itu, arna hitam di ketiak itu sangat tidak enak bila dipandang.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit ketiak. Cukup dengan bahan-bahan alamiah Anda bisa mendapatkan kulit ketiak yang berseri.

1. Kunyit

Selain bagus digunakan untuk kulit wajah, kunyit juga bisa memutihkan kulit ketiak. Caranya, parut kunyit hingga halus lalu campurkan dengan sedikit air. Buatlah racikan seperti pasta. Jika sudah, gosokkan ke kulit ketiak dan tunggu selama 15 menit baru bersihkan. Agar hasil segera terlihat, lakukanlah setiap hari sebelum mandi sore, ya.

2. Lemon

Buah Lemon dengan cita rasa yang khas memang dikenal ampuh dalam meningkatkan warna kulit. Selain itu, kandungan vitamin C yang melimpah didalamnya juga mampu menghilangkan noda hitam. Anda pun bisa mencoba untuk melakukannya di kulit ketiak Anda. Caranya, iris buah lemon dan tempelkan pada ketiak dibagian sari-sarinya. Lakukan gerakan memutar perlahan. Anda bisa melakukannya setiap hari, namun bila kulit sensitif sebaiknya hindari cara ini.

3. Baking soda

Baking soda memang bahan pengembang kue yang efektif dalam memutihkan kulit ketiak. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga membuatnya jadi kental. Lalu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama semalaman. Di esok hari, bersihkan dan Anda pun akan mendapatkan kulit ketiak yang lebih cerah seketika.