Kunyit Dan Beberapa Bahan Ini Bisa Memutihkan Gigi

Kunyit Dan Beberapa Bahan Ini Bisa Memutihkan Gigi

Informasi Terkini – Memiliki gigi putih, bersih dan sehat memang dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Akan tetapi, banyaknya asupan yang masuk ke mulut membuat gigi menjadi kuning. Hal ini banyak terjadi di sebagian orang.
Karena hal ini, banyak orang berlomba-lomba untuk memutihkan gigi. Banyak dari mereka juga yang menggunakan produk instan yang cepat untuk memutihkan gigi. Namun, tak hanya itu, ada juga produk alamiah yang bisa memutihkan gigi dengan cepat. Yaitu berbahan kunyit.
Kunyit mampu menyehatkan gigi dan mengobati masalah pada gigi. Kandungan vitamin C, magnesium dan selenium terdapat dalam kunyit. Untuk itu, berikut beberapa bahan yang bisa dicampurkan dengan kunyit untuk memutihkan gigi.
1. Kunyit, garam dan lemon
Garam memiliki manfaat untuk mengobati perubahan warna yang terjadi pada gigi. Selain itu, lemon juga dapat menghilangkan noda yang membuat gigi menjadi kuning. Bila ketiganya dicampurkan, Anda bisa mendapatkan gigi putih dengan cepat.
Caranya yaitu dengan menyiapkan wadah yang kemudian masukkan satu sendok teh bubuk kunyit yang diberikan dengan sedikit garam. Lalu, aduk hingga menjadi pasta. Tambahkan perasan lemon dan oleskan pada gigi. Setelah memakai ramuan ini jangan lupa bersihkan gigi hingga bersih.
2. Kunyit, minyak kelapa dan soda kue
Untuk yang satu ini cara membuatnya adalah dengan menyiapkan wadah, kemudian masukkan 4 sendok makan bubuk kunyit, 3 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh soda kue. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Gunakan campuran ini untuk menggosok gigi Anda. Dan lihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian.
3. Kunyit garam dan minyak mustard
Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan satu setengah sendok teh minyak mustard dengan diberikan sedikit garam dan setengah sendok teh bubuk. Gunakan campuran ini untuk pasta gigi Anda. Dan gunakan setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.
4. Kunyit dan vanili
Anda bisa mencampurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dan beberapa tetes vanili yang kemudian gunakan untuk sikat gigi.