Kupas 4 Rahasia Wanita Jepang Awet Muda

Kiblat kecantikan wanita seringkali ditujukan pada wanita di negara Jepang dan Korea. Mereka berpikir orang disana dapat menjaga kulitnya dengan baik hingga orang yang berusia 50-an pun bisa terlihat seperti remaja. Nah, apa sih rahasia bikin kulit awet muda bak orang Jepang dan Korea? Ini ulasannya.

1. Menggunakan scrub dari kacang azuki

Kacang azuki alias kacang merah juga sering digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan kulit bagi orang Jepang. Manfaatnya bisa bikin kulit yang halus. Jika Anda ingin mencoba, gunakanlah sebagai scrub dan lulur mandi.

2. Menghindari makanan berlemak

Bukan hanya perawatan dari luar, asupan yang masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi penampilan kulit. Makanya orang Jepang menjaga kecantikan mereka dengan menghindari makanan yang berlemak, seperti daging. Mengonsumsi sayuran, ikan dan buah sangat diperhatikan sehingga kandungan alaminya mampu memberikan kulit yang glowing dan sehat.

3. Menggunakan bahan alami

Bukan hanya asupan makanannya yang alami, orang Jepang juga menggunakan perawat kulit dari bahan-bahan alami. Mereka mempercayai perawatan dengan bahan alami tidak akan memberikan risiko atau efek samping yang berarti bagi kulit. Apalagi bahan alami juga ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit.

4. Rutin jalan kaki

Seperti yang kita tahu, Jepang merupakan salah satu negara maju yang memiliki banyak transportasi umum dan jalur pejalan kaki yang baik. Nah, aktivitas jalan kaki ini ternyata tidak hanya bikin tubuh menjadi sehat juga bikin kulit bersih dan sehat.

Gimana, tertarik mencobanya?